sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Kodam Jaya Siapkan Pengamanan Demi Kesuksesan Asian Games 2018

Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto bersama Kasdam Jaya Brigjen TNI Heriaanto Syahputra.

Jakarta, Laras Post - Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto bertandang ke markas Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) dan diterima langsung Ketua Inasgoc Erick Thohir dan Wakil Ketua Letjen (Purn) Syafri Syamsudin di Gedung Serba Guna Inasgoc, Senayan, Jakarta, Jumat (4/05) siang.

Langkah Pangdam Jaya menyambangi penyelenggara even akbar olahraga tersebut sejalan dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo yang meminta seluruh Kabinet dan jajarannya agar lebih meningkatkan dukungan demi kesuksesan Asian Games melalui berbagai cara berikut publikasi, untuk kesiapan dan kredibilitas bangsa selaku tuan rumah penyelenggara.

Sebagaimana diketahui bersama, pesta olahraga tingkat Asia ini akan digelar bulan Agustus dan September 2018 mendatang di dua kota utama seperti Jakarta dan Palembang. Menyikapi hal ini, Pangdam Jaya menyampaikan perihal keterlibatan Kodam dalam mengamankan pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Menurut Pangdam sudah berkoordinasi secara intens dengan Polda Metro Jaya terkait pengamanan ataupun pengawalan setiap aktivitas para atlet, dan akan terus bekerja sama. "Kami jangan sampai terdadak, makanya kami juga sudah menyiapkan beberapa langkah awal seperti melaksanakan koordinasi, korve dan lain-lain," kata Pangdam.

Merespons kehadiran rombongan Pangdam Jaya, Wakil Ketua Inasgoc Safri Syamsudin mengucapkan terima kasih atas niat dan dukungan Kodam Jaya. Dirinya juga menjelaskan, "untuk menyelenggarakan salah satu nomor bergengsi seperti sepak bola misalnya, membutuhkan anggaran yang tidak sedikit dan melibatkan banyak institusi/orang. Hajatan ini menjadi tantangan tersendiri bagi kita, selain harus sukses prestasi juga harus sukses penyelenggaraan seperti yang telah diamanatkan Kementerian Olahraga," imbuh Safri.

Pangdam Jaya menanggapi dan menyatakan Kodam Jaya akan turut serta bertanggung jawab dalam mendukung tercapainya kedua target tersebut. "Memang kegiatan ini moodnya dirasakan masih kurang, mungkin karena minimnya publikasi. Seperti yang bapak Syafri sampaikan tadi, bahwa Asian Games ini bukan cuma pekerjaan Inasgoc saja, tetapi tugas kita semua komponen bangsa. Kalau kita tentara sudah jelas bila mendapat perintah dari Kasad dan menyurati Kodam, maka tembusan pemberitahuan pasti sampai hingga tingkat Koramil untuk turut mensukseskan kegiatan Asian Games," jelas Pangdam Jaya.

"Kehadiran kami saat ini dipandang perlu dan mendesak agar tidak terdadak, namun bilamana terjadi emergensi, kami siap mendukung secara maksimal," terang Pangdam Jaya menambahkan.

Dari sumber terpercaya diperoleh informasi bersama Polda Metro Jaya, Kodam Jaya juga telah merencanakan pembersihan area sekitar Stadion Gelora Bung Karno agar kelihatan semakin bersih, indah dan bagus. Para Perwira LO Kodam Jaya siap dioperasionalkan setiap saat, guna kelancaran komunikasi terkait hal-hal apa saja yang dibutuhkan dan dilakukan. "Intinya kami akan bekerja sesuai dengan apa yang telah Bapak sampaikan tadi dan kami ihklas, tidak pernah hitung-hitungan, karena tentara itu kalau sudah diperintah maka harus siap kapan saja. Jika ada keperluan mendesak, tidak perlu terlalu formil, mohon call atau lewat WA saja, kami pasti membantu", pungkas Pangdam Jaya.

Pada kesempatan itu hadir pula, Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Herianto Syahputra, Danrem 051/WKT, para Asisten Kasdam Jaya, Kapendam Jaya dan Kajasdam Jaya serta Komandan Kodim 0501/JP. (egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda