sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Wisata

Selebrity

» » Kodim 0824 Bantu Polres Perangi Narkoba dan Miras Oplosan

Kapolres dan Dandim saat diwawancara wartawan
Jember, Larast Post - Perkembangan kondisi wilayah diera global  memang semakin banyak tantangannya dengan semakin majunya tehnologi informasi yang memudahkan sisi negatifnya merasuk pada dunianya kaum muda sebagai generasi bangsa.

Akhir-akhir ini marak dipemberitaan mengenai peredaran narkoba dan minuman keras (Miras) Oplosan yang sudah memakan puluhan korban diberbagai tempat yang tentunya sangat meresahkan masyarakat Indonesia.

Terkait dengan hal diatas, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar bersama Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo setiap kali bertemu selalu berkoordinasi terkait berbagai hal yang mengganggu ketentraman masyarakat tersebut untuk diadakan penanganan bersama TNI dengan Polri bersinergi dalam menjaga kondusiftias wilayah Kab Jember.

Letkol Inf Arif Munawar mengatakan, Kodim 0824 Jember bersinergi dengan Polres Jember serta instansi terkait lainnya untuk melakukan upaya pencegahan di wilayah Kabupaten Jember. “Bahkan saya bersama Kapolres Jember, pada Jumat (27/4/2018) telah menggelar razia bersama dikawasan pasar Gebang,” ujarnya, kepada wartawan pada pada Minggu (6/5/2018). 

Hal tersebut bahkan merupakan atensi dari struktural TNI,  jika kedalam menindak tegas hingga pemecatan kepada anggota yang terlibat pada penyalahgunaan, penggunaan dan peredaran narkoba begitu pula anggota yang terlibat minum-minuman keras akan ditindakan tegas. “Sedangkan keluar kita kepada masyarakat melakukan himbauan-himbauan serta operasi atau razia agar benda-benda berbahaya tersebut tidak beredar diwilayah Kab Jember,” tegasnya.

Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar menyebutkan, telah menginstruksikan secara menyeluruh kepada seluruh anggota untuk melakukan pengawasan disekitarnya, kepada Danramil dan Babinsa agar berkoordinasi dengan Polsek dan Bhabinkamtibmas serta pihak terkait untuk melakukan razia diwilayahnya sampai ke pelosok desa.

Adakan kegiatan-kegiatan positif kepada generasi muda seperti kepramukaan, wawasan kebangsaan, berorganisasi karang taruna, ajak berkegiatan sosial  dan lain-lain untuk memberikan kesibukan positif yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain. “Kita menyatakan perang terhadap  perang terhadap peredaran Narkoba,obat obatan terlarang Serta Miras Oplosan hingga ke akar akarnya, ” ungkap Letkol Inf Arif Munawar.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Jember khususnya generasi muda agar berpola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan aman serta hindari penggunaan obat obatan terlarang dan miras oplosan. (sis24)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda