sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kodim 0824 Jember Latih Pramuka Saka Wira Kartika Unej

Pembina Pramuka dari Kodim 0824 Jember saat memberikan materi latihan pada anggota Pramuka Unej
Jember, Larast Post - Kodim 0824 Jember memberikan pelatihan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika dari Universitas Negeri Jember (Unej), pada Minggu (6/6/2018) di Jembatan Semanggi Jember. Latihan praktek repling itu diikuti oleh 35 orang anggota Pramuka Saka Wira Kartika Unej.

Awalnya, kepramukaan di Unej merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang diakui dan dianjurkan oleh pihak kampus dan dalam pelaksnaannya para mahasiswa yang tergabung dalam UKM Kepramukaan tersebut mengajukan permohonan tenaga pembimbing dari Kodim 0824 yang akhirnya dijadikan sebagai Pramuka Saka Wira Kartika.

Keterbatasan waktu mahasiswa serta para pembina dari Kodim 0824 Jember, memang sama-sama dirasakan dalam kegiatan kepramukaan tersebut sehingga memanfaatkan waktu libur kuliah atau Hari Minggu untuk melakukan kegiatan latihan.

Pada latihan repling tersebut, sebelumnya telah diberikan dalam bentuk teorai oleh pembimbing Serma Iwan Abdilah dan Serma Mukti Ali dari Kodim 0824, dan kali ini tiba saatnya untuk melatihkan praktek fisiknya kepada adik-adik mahasiswa.

Ketinggian tiang jembatan sekitar 50 meter menjadikan salah satu sarana yang efektif dan efisien untuk dijadikan lokasi latihan, ketrampilan dalam melakukan repling tersebut merupakan ketrampilan yang dapat dimanfaatkan saat melakukan bantuan kemanusiaan membantu evakuasi korban bencana alam, kebakaran gedung dan lain-lainnya.

Menyikapi kegiatan yang dilaksanakan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar  mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bagian dari kegiatan program satuan dan upaya pembinaan terhadap generasi penerus bangsa melalui kegiatan-kegiatan positif.

Kodim 0824 dalam hal pembinaan generasi muda baik dari kalangan pelajar maupun mahasiswa seperti itu sangat terbuka sekali. “Silahkan siapapun dari sekolah maupun universitas yang memerlukan bantuan pelatihan kami sangat senang sekali memberikan pelatihan tersebut, baik kepramukaan, wawasan kebangsaan, Pancasila dan lain-lain,” ujar Letkol Inf Arif Munawar.

Disebutkan, Kodim 0824 Jember dalam waktu dekat, juga akan melaksanakan program Satu Sekolah Satui TNI (S3T). (sis24)  

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda