sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Lanud Suryadarma Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110

Komandan Lanud Suryadarma Saat Menjadi Irup Pada Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 2018
Subang, Larast Post - Segenap anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kipan C Yonko 461 Paskhas serta siswa SMK Angkasa Kalijati, memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018 dengan melaksanakan upacara yang dipimpin oleh Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI T. Sembiring Meliala sebagai inspektur upacara yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, pada Senin (21/5/2018).

Upacara yang diawali dengan pengibaran bendera merah putih kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Irup kemudian dilanjut dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri.
Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara yang dibacakan oleh Komandan Lanud Suryadarma mengatakan bahwa Seratus Sepuluh Tahun bangsa ini telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa-bangsa lain. Meski belum sepenuhnya sempurna, rakyatnya telah menikmati hasil perjuangan para pahlawannya berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya. Keringat dan darah pendahulu bangsa telah menjelma menjadi hamparan permadani perikehidupan yang nyaman dalam rengkuhan kelambu kemerdekaan. 

“Kalau sekarang bangsa ini punya hampir segala yang dibutuhkan, seharusnya kita terinspirasi bahwa dengan kondisi embrio bangsa seabad lalu yang berada dalam rundungan kepapaan pun, kita telah mampu menghasilkan energi yang dahsyat untuk membawa kepada kejayaan. Apalagi kini, ketika kita jauh lebih siap, tak berkekurangan dalam sumber daya alam dan sumber daya manusia” jelasnya. 
Lebih lanjut dikatakan. jika kita sepenuhnya berhasil membangun sumber daya manusia unggul dari seluruh dari 260-an juta lebih penduduk negeri ini. Bercermin dari keberhasilan Boedi Oetomo menggalang ide nasionalisme mulai dengan segelintir orang seabad lalu, maka apa jadinya jika seluruh sumber daya manusia unggul kita saat ini berhimpun dalam ide nasionalisme yang sama, dalam cita-cita untuk kejayaan bangsa yang sama.
Pada kesempatan itu juga Menkominfo juga mengatakan bahwa kekayaan alam merupakan sumber daya yang terbatas. Butuh segudang prasyarat untuk bisa dieksploitasi, dan selalu ada limit untuk menggenjot pemanfaatannya. Sedangkan sumber daya manusia kita menyediakan kapasitas dan kapabilitas yang sangat luas untuk dikembangkan. Kebangkitan sumber daya manusia Indonesia secara bersama-sama dan kompak, tanpa terdistraksi oleh godaan-godaan yang kontraproduktif, akan membawa kepada kejayaan bangsa, selain secara otomatis bagi individu-individunya sendiri. 
“Oleh sebab itu tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital” dalam peringatan hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei 2018, ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri” pintanya.
“Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-110. Mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang” tambahnya.
Usai dibacakan sambutan Menkominfo para peserta upacara bersama-sama menyanyikan dua buah lagu nasional seperti lagu Padamu Negeri dan lagu Satu Nusa Satu Bangsa.
Hadir pada upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 tahun 2018, Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Suliono, Para Kadis di jajaran Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Komandan Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas, para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal. (Sodikin)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda