sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Mabesau Peringati Harkitnas, Pentingnya Semangat Bersatu

Peringatan Harkitnas di Mabesau.

Jakarta, Larast Post - Sejarah membuktikan, semangat dan komitmen untuk bersatu, menjadi modal utama untuk meraih kemerdekaan. Untuk itu, penting dibangkitkan kembali semangat bersatu di kalangan generasi penerus.

Menteri Komunikasi dan informatika (Menkominfo) Rudiantara, S.Stat., M.B.A., mengatakan, bersatu menjadi kata kunci ketika ingin menggapai cita-cita mulia. Ia pun berpesan pentingnya semangat persatuan.

Dikatakan, organisasi Boedi Oetomo menjadi penanda utama, bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.

"Presiden pertama dan proklamator kemerdekaan Republik Indonesia, Soekarno pada peringatan hari Kebangkitan Nasional tahun 1952 mengatakan pada hari itu Indonesia mulai memasuki satu cara baru untuk melaksanakan satu ide, satu naluri pokok bangsa indonesia, yaitu naluri ingin merdeka, ingin hidup berharkat sebagai manusia dan sebagai bangsa" kata Menkominfo dalam sambutan tertulisnya pada peringatan ke-110 hari Kebangkitan Nasional yang dibacakan oleh Kadispsiau Marsma TNI Dr. Sukmo Gunardi, M.Si, di Mabesau, Cilangkap, Senin (21/5).

Upacara yang berlangsung dengan tertib dan khidmat ini, juga diisi dengan pengibaran bendera merah putih, menyanyikan lagu "Bagimu Negeri" dan "Satu Nusa Satu Bangsa" oleh seluruh peserta upacara dari warga Mabesau, militer dan PNS.

Menkominfo menambahkan, setelah seratus sepuluh tahun kemudian, kini bangsa Indonesia telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa lain.

"Meski belum sepenuhnya sempurna, rakyat telah menikmati hasil perjuangan para pahlawannya berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan, pendidikan dan sebagainya" ujar Menkominfo.

Menkominfo minta agar tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 yaitu “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital” dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang guna meningkatkan kapasitas diri, baik oleh pemerintah, badan usaha maupun masyarakat sendiri.(sg/dispenau)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda