sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Majalah Garda Maritim Bakamla RI Tembus Serambi Mekah




Banda Aceh, Laras Post  -   Majalah Garda Maritim yang merupakan produksi Humas Bakamla RI berhasil merambah ke berbagai daerah hingga tembus di sejumlah lembaga pendidikan, mulai tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi yang berada di Aceh, tak terkecuali SDN Neuheun, yang terletak di Desa Neuheun,  Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Siang itu, Senin (7/5/2018), sejumlah siswa SDN Neuheun  tampak bergerombol di depan gedung sekolah  mengerumuni rekannya yang sedang membaca majalah Garda Maritim.

Mereka terlihat sangat antusias membaca majalah yang telah launcing sejak Agustus 2016 tersebut.

Pemandangan serupa juga terjadi di Balai Pendidikan & Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Malahayati, Jl. Laksamana Malahayati, Desa Gampong Durung, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.


Mereka melakukan hal tersebut sesaat setelah sebelumnya Rombongan Humas Bakamla RI yang dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Bakamla RI Drs. Toni Syaiful, membagi-bagikan majalah kemaritiman tersebut.

Menurut Ketua Dewan  Musyawarah Taruna (Demustar) Muhammad  Januar Indra Permana yang merupakan Taruna Jurusan Nautika yang juga sebagai komunitas English (Malahayati English Council/Mec),  majalah Garda Maritim merupakan majalah kemaritiman yang dapat menggugah para kawula muda untuk berwawasan lebih tentang kelautan, apalagi bila kita ingat bahwa sebagian besar wilayah negara kita adalah lautan luas dengan hamparan pulau-pulau yang perlu penanganan para generasi penerus bangsa.


“Kalau tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi kita harus membangun negara maritim yang cukup membanggakan seluruh lapisan masyarakat ini”, kilahnya.

"Kami sangat bangga kedatangan bapak-bapak dari Bakamla, terus terang selama ini kami hanya tahu sebatas  informasi internal saja, kebetulan sekarang kami mendapat kunjungan dari Bakamla sehingga kami menjadi tahu banyak informasi tentang keamanan laut", tutupnya  sembari mengambil sikap sempurna. (her,sg/Humas Bakamla RI).

x

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda