sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Menko Maritim: Bandara Kertajati Bakal Jadi Lapangan Terbang Terbaik di Indonesia

Menko Maritim Luhut B Panjaitan mendampingi Presiden Joko Widodo saat melakukan pendaratan perdana di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018).


Majalengka, Larast Post - Menko Maritim Luhut B. Pandjaitan mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan pendaratan perdana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018). 

Menko Maritim Luhut Pandjaitan menyatakan bahwa Bandara Kertajati nanti bisa menjadi salah satu lapangan terbang terbaik di Indonesia.  “Karena memang ini terintegrasi penyelesaiannya, jadi ini nanti bakal jadi salah satu lapangan terbang terbaik di Indonesia.  Jadi setelah Cengkareng saya kira nantinya akan ini," ungkapnya.

Menurut Menko Luhut, Bandara Kertajati ini menjadi salah satu yang penting, sebab bandara ini akan menjadi hub atau Aerocity. "Pak Menhub sudah menyiapkan lahannya seluas 3000 hektar," tuturnya, seperti dilansir dari Humas Kemenko Maritim.

Akses tol

Menko Luhut menambahkan, pemerintah sedang mempersiapkan akses tol dari Bandung yang kini sedang dalam proses pembebasan lahan. “Untuk akses tol, kini sedang dalam tahap pembebasan juga, kira-kira sudah mencapai 70%-80%. Kami berharap tahun depan sudah bisa selesai." 

Integrasi akses, sambungnya, diharapkan dapat menghubungkan dari Cirebon, Bandung, hingga Patimban. Pasalnya, pemerintah sedang dalam proses mengembangkan kawasan industri di wilayah Bekasi-Karawang-Purwakarta. 

“Jadi semua nanti itu akan saling sibuk sekali.  Nah nanti ini akibatnya akan mengurangi traffic di Jakarta juga,” tambahnya. 

Tak hanya tol, Menko mengatakan bahwa kementerian terkait juga sedang memikirkan akan menghubungkan akses kereta api cepat Jakarta-Bandung ke Bandara Kertajati.  

“Kita sedang pikirkan itu (akses kereta api cepat) bisa juga link ke sini, sampai ke Jogja, Solo dan Surabaya. Sehingga ini nanti akan merupakan pengembangan,” terangnya. 

Dengan pengintegrasian akses, ia melihat bahwa akan ada perkembangan positif antara lima hingga 10 tahun kedepan. (Wan)  

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda