sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Pangkoopsau I Keluarkan Kebijakan Batas Kecepatan Ranmor di Wilayah Lanud Halim PK

Pangkoopsau I, Marsekal Muda Nanang Santoso.

Jakarta, Larast Post - Melihat situasi lalu lintas kendaraan yang melintasi jalan-jalan umum dan jalan komplek di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, yang mulai sering terjadi kecelakaan dimana sudah mengakibatkan kerugian materil bahkan jiwa manusia.

Untuk itu, Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Nanang Santoso mengeluarkan instruksi bagi pengguna jalan di dalam wilayah Lanud Halim Perdanakusuma, khususnya tata tertib dan aturan berlalu lintas bagipengguna jalan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.  Instruksi ini disampaikan langsung di hadapan seluruh personel dan juga diteruskan ke satuan-satuan ajaran yang berada di komplek Lanud Halim Perdanakusuma.

"Kondisi lalu lintas kendaraan saat ini sudah memasuki fase mengkhawatirkan, dimana kerap kali terjadi kecelakaan kendaraan bermotor baik kendaraan roda empat maupun roda dua dilingkungan komplek dan sudah menimbulkan korban jiwa yang menimpa personel TNI AU itu sendiri maupun Keluarga Besar TNI AU khususnya yang bertempattinggal di lingkungan komplek Halim PK," ucap Pangkoopsau dalam sambutannya, Senin (30/4).

Hal senada juga disampaikan Kepala Staf Koopsau I Marsekal Pertama TNI Hendri Alfiandi, yang pada setiap kesempatan selalu mengingatkan personel akan keselamatan dalam berkendaraan di jalan umum, selain mematuhi aturan berlalu lintas, juga harus selalu waspada, cek and recheck terhadap semua potensi kecelakaan seperti kesiapan kendaraan, kondisi saat mengendara, lelah, ngantuk dan sebagainya serta harus selalu mematuhi batas kecepatan dalam berkendaraan di jalan umum.

Guna mengantisipasi kecelakaan dan keselamatan pengguna jalan, maka dengan tegasPangkoopsau I Marsekal Muda TNI Nanang Santoso mengeluarkan instruksi pemberlakuan Batas Kecepatan kendaraan bermotor.  

Komplek Lanud Halim PK yang juga menjadi jalur alternatif bagi para pengendara yang ingin menuju Cawang maupun Kalimalang menjadikan wilayah tersebut menjadi padat akan lalu lalang lalu lintas, kendaraan sepeda motor maupun mobil, oleh karenanya demi ketertiban dan keselamatan bagi seluruh pengguna jalan Pangkoopsau I berlakukan kecepatan Maksimum 45 km/jam bagi siapa saja yang memasuki dan melintas diwilayah tersebut.

Didepan seluruh warga Makoopsau I, Panglima memerintahkan satuan POMAU bisa bertindak tegas kepada siapa saja yang melanggar aturan yang sudah diberlakukan, akukan terus pemeriksaan secara berkala kepada para pengendara sehingga mereka terustersadar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Khusus kepada para pengguna jalan di lingkungan Lanud Halim PK, baik para pengendara, pejalan kaki, maupun personel yang melakukan aktifitas olah raga pagi, harus memiliki kesadaran dari diri sendiriuntuk bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara. 

Tak lupa Pangkoopsau I juga berpesan agar memberikan pemahaman kepada seluruh personel dan keluarga, jika melakuka olah raga pagi dijalan raya agar menggunakan kostum yang terang dan jika memungkinkan agar menggunakan fasilitas jogging track yang sudah ada di dalam komplek.(sg/penkoopsau I)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda