sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Wisata

Karikatur

» » Panglima TNI:Silaturahmi yang Erat Menjadikan Indonesia Tetap Bersatu


Jakarta, Larast Post - Negara Indonesia merupakan bangsa yang sangat majemuk dan beraneka ragam. Dengan silaturahmi yang erat, kemajemukan bukan batu sandungan dan penghalang, apalagi jurang pemisah tetapi menjadikan bangsa dan negara Indonesia dapat terus bersatu.

Hal tersebut ditegaskan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto dihadapan 2.000 keluarga besar TNI-Polri, Tokoh Agama, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat Tasikmalaya pada acara buka puasa bersama dalam rangka Safari Ramadhan Panglima TNI dan Kapolri, bertempat di Markas Brigif 13/Galuh Divisi Infanteri 1 Kostrad, Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (28/5/2018).

Panglima TNI mengatakan  bahwa bangsa Indonesia harus beryukur dengan keberagaman dan kebhinnekaan yang akan menjadikan Indonesia negara yang kuat, lebih dari negara lainnya karena bangsa ini memiliki segala-galanya. 

“Untuk itu bangsa ini harus bersatu padu menyatukan langkah, persepsi dan pandangan demi menyiapkan masa depan yang lebih baik,” ucapnya.

Marsekal  TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan  bahwa dalam bulan suci Ramadhan umat Islam berperang mengendalikan hawa nafsu, berupaya menyucikan hati agar menjadi manusia bertakwa dan muslim yang lebih baik serta menghargai kemajemukan Indonesia.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa Islam adalah agama Rahmatan Lil Alamin, rahmat bagi seluruh alam. Sehingga umat Islam sesungguhnya adalah umat yang membawa rahmat bagi alam semesta. Rasulullah SAW diutus ke dunia untuk menyempurnakan ahlak manusia, agar memiliki ahlak yang mulia.

“Dengan akhlak yang mulia itulah manusia akan dapat menjalankan tugasnya sebagai pemimpin, pengelola di muka bumi dan menjadi rahmat bagi alam semesta,” ungkapnya.

“Dua contoh sederhana yang Rasulullah SAW sampaikan adalah dalam hal berdakwah dan memperkuat jalinan silaturahmi. Dalam berdakwah RasulullahSAW menggunakan pendekatan yang sangat humanis. Bahkan pada orang-orang yang menyakitinya baik secara fisik maupun perkataan, beliau tetap bersikap baik,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Menyikapi maraknya aksi terorisme yang akhir-akhir ini terjadi, Panglima TNI Marsekal mengajak kepada seluruh Keluarga Besar TNI, Polri, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat luas untuk bersama-sama bersinergi dalam membangun bangsa dan menciptakan rasa aman dilingkungan masing-masing. 
“Kita perlu bahu membahu dalam memberikan  pemahaman yang positif, merangkul seluruh komponen bangsa, serta mengambil tindakan preventif untuk mencegah radikalisme dan terorisme,” pungkasnya.

Buka puasa bersama di wilayah Kodam III/Siliwangi, diisi dengan kultum oleh Dr. KH. Mustofa Aqil Siraj, M.A. Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon, dilanjutkan sholat maghrib berjamaah serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan warakauri.

Turut mendampingi Panglima TNI dalam kegiatan tersebut, diantaranya Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A., Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, Kapolda Jabar Irjen Polisi Agung Budi Maryoto, Pangdivif I/Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah. (Wn)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda