sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Pelantikan Dewan Pengawas RSUD Bangil yang Baru



Pasuruan, Laras Post -- Pada 15 April  lalu dilakukan pergantian Dewan Pengawas RSUD Bangil.

Dewan Pengawas yang lama sudah berakhir masa tugasnya, selama 5 tahun. Dewan Pengawas yang berakhir ini adalah Dewan Pengawas periode pertama sejak status RSUD Bangil menjadi BLUD. Dan penggantinya adalah periode kedua.

Tugas utama Dewan Pengawas yaitu melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pengelolaan RSUD Bangil selaku Badan Layanan Umum Daerah.

Adapun susunan Dewan Pengawas terdiri atas seorang Ketua didampingi 4 orang anggota. Ketuanya adalah dr Setya Budi Pamungkas, Sp OG yang berasal dari organisasi profesi. Anggotanya yaitu Drs Wartono, M Si, AKT, CPA seorang ahli Akuntan Publik. Kemudian Ir Dwitono Minahanto, Kepala inspektorat Kabupaten Pasuruan. Lalu Anang Saiful Wijaya, SE, MM selaku asisten 1, serta dr Wiwik Adnan, MARS dari unsur tokoh masyarakat.

Dewan pengawas ini memiliki kewajiban memberikan pendapat dan saran kepada bupati terkait RBA yang diusulkan RSUD, mengikuti perkembangan RSUD dan melaporkan kepada bupati, melakukan evaluasi dan penilaian kinerja keuangan maupun non keuangan dan memberi saran pada Direktur RSUD serta memantau tindaklanjut dari hasil evaluasi dan penilaian kinerja .

Keberadaan Dewan Pengawas adalah wajib bagi RSUD yang sudah berstatus BLUD untuk membantu bupati dalam mengembangkan kinerja RSUD. 

Pembentukan Dewan Pengawas ini mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan nomor 09/PMK.02/2006 tentang Pembentukan Dewan Pengawas pada Badan Layanan Umum. (dul)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda