sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

E-Papper

» » Pembinaan Ketahanan Pangan Kodim 0508/Depok


Depok, Larast Post - Perubahan iklim dan krisis finansial global yang kini terjadi mengakibatkan masa depan ketahanan pangan global menjadi lebih rawan. Setiap negara dituntut untuk memantapkan ketahanan pangan.

Indonesia sebagai negara agraris dan pernah mencapai swasembada pangan, diharapkan dapat mencapai dan memantapkan ketahanan pangan bagi penduduknya.

Kementerian Pertanian sampai saat ini masih menggandeng TNI AD dalam ketahanan pangan dan peningkatan swasembada pangan, melaui kegiatan serbuan Teritorial TNI AD dengan melaksanakan pendampingan pertanian kepada kelompok-kelompok tani di seluruh Indonesia dengan melibatkan para Babinsa.

Terkait hal tersebut, para Babinsa pendamping petani perlu dibina kemampuan mereka dalam bidang pertanian. Kodim 0508/Depok melaksanakan kegiatan Pembinaan Ketahanan Pangan Prajurit TNI di lahan Pertanian Koramil 04/Bojonggede Kp. Kaliputih RT 05 RW 03 Desa Citayem Kec Tajurhalang Kab. Bogor, Rabu (16/05/2018).

Kegiatan pembinaan tersebut dikhususkan kepada para Babinsa Pendamping Petani Kodim 0508/Depok. “Dikhususkan kepada para Babinsa Pendamping Petani, yang selama ini yang setiap hari telah berkecimpung dengan para petani di sawah,” jelas Kapten Inf Ibrahim (Perwira Seksi Teritorial) Kodim 0508/Depok selaku penyelenggara kegiatan.

“Melalui pembinaan ketahanan pangan prajurit TNI AD siap mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dengab memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah,” itulah tema pada kegiatan.

Kegiatan diawali dengan pemberian materi kepada para Babinsa Pendamping Tani tentang pengetahuan bidang pertanian, dalam hal ketahanan pangan yang disampaikan oleh Sertu Adulun anggota Kodim 0508/Depok.

Usai kegiatan, pemberian materi dilanjutkan praktek meningkatkan kemampuan Babinsa Pendamping dalam hal mengolah lahan sawah menggunakan mesin pembajak sawah dan tanam padi secara tradisional.

Kegiatan juga dihadiri oleh Mayor Inf Fendy Taa’wu Pasi Wanmil Korem 051/Wijayakarta sekaligus sebagai pengawas kegiatan, Danramil 04/Bojonggede Kapten Chk Edi, serta Pendamping Yusuf dan Teguh dari UPT Pertanian Kabupaten Bogor. (egi

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda