sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Pemerintah Tetapkan 1 Ramadhan Kamis 17 Mei


Jakarta,  Larast Post - Pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1439 H jatuh pada hari Kamis 17 Mei 2018.

Keputusan itu disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dalam Sidang Isbat di kantor Kementerian Agama, MH Thamrin, Jakarta, Selasa (15/05/2018).

Sidang Isbat itu dihadiri berbagai unsur seperti MUI, organisasi masyarakat (ormas) Islam, serta perwakilan dari negara sahabat. 

Menurut Menag, ditetapkannya 1 Ramadhan pada Kamis 17 Mei didasarkan tidak bisa dilihatnya posisi hilal pada sore hari di seluruh wilayah Tanah Air dan juga di berbagai wilayah mancanegara. 

"Dan dalam sidang isbat kita menerima laporan terkait dua hal. Pertama posisi hilal pada sore hari ini. Kedua laporan dari para pelaku ruyatul hilal yang pada tahun ini dilakukan di 95 titik yang tersebar si seluruh nusantara," ujar Lukman Hakim. 

Berdasarkan laporan itu, tambah Menag,  posisi hilal di seluruh Indonesia masih di bawah ufuk. Berkisar minus 1 derajat 36 menit sampai 0 derajat 2 menit

"Sampai saat sidang isbat kita menerima laporan 42 pelaku ruyatul hilal, dan tidak satu pun yang melihat hilal," terangnya.  (wan/egi) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda