sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Pemerintah Tindak Tegas Teroris

Wiranto sesaat menjelang jumpa pers
Depok, Larast Post – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto menegaskan, pemerintah bersikap tegas dalam menanggulangi setiap aksi terorisme, dengan mengedapan hukum yang berlaku.

Wiranto menyebutkan, terhadap aksi terorisme yang dilakukan 156 tahanan terorisme di rumah tahanan Cabang Salemba di Kelapa Dua Depok, aparat keamanan melakukan penanggulangan dengan tegas.

“Tidak ada proses negosiasi dengan teroris, melainkan dilakukan penanggulangan secara persuasive untuk menghindari jatuhnya banyak korban,” ujarnya kepada wartawan saat jumpa pers, pada Kamis (10/5/2018) pagi di Media Center, Mako Brimob, Kelapa Dua Depok.

Menko Polhukam menyebutkan, kerusuhan di rumah tahanan Cabang Salemba Kelapa Dua Depok melibatkan seluruh tahanan teroris yang ada disana. “Saat ini Polri telah dapat mengatasi situasi,” tegasnya.

Disebutkan, aparat keamanan melakukan penanggulangan dengan mengambil tindakan tegas, sesuai dengan standar operasi dengan memberikan ultimatum bukan negosiasi.

Wiranto menjelaskan, ketika akan dilakukan penyerbuan para tahanan teroris menyerahkan diri sebanyak 145 dari 155 tahanan teroris. Namun sisanya 10 tahanan teroris bertahan. “Saat dilakukan penyerbuan 10 tahanan teroris kemudian menyerahkan diri,” terangnya.

Lebih lanjut Wiranto menyebutakan, kerusahan yang dilakukan tahanan teroris di rumah tahanan Cabang Salemba Kelapa Dua Depok, merupakan pelajaran berharga. “Menjadi pelajaran bagi kita agar tidak boleh lengah untuk menanggulangi aksi terorisme,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan insiden itu telah memakan korban yakni 5 orang anggota Polri meninggal dunia dan 1 orang tahanan teroris tewas ditembak polisi. (tim)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda