sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Pemkot Bogor Cepat Tanggap Tangani Korban



Bogor, Laras Post - Peristiwa diduga keracunan makanan berupa olahan keong sawah (tutut) yang dialami puluhan warga Kampung Sawah, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Jumat (25/05/2018) pekan lalu, telah ditetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

Akibat dari kejadian itu, para korban yang tersebar di enam RT di wilayah setempat harus dilarikan ke sejumlah Puskesmas dan rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Meski ada beberapa diantaranya yang hanya menjalani berobat jalan.

Dalam menyikapi peristiwa tersebut, Pemkot Bogor seperti disampaikan Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman usai melaksanakan kegiatan salat tarawih keliling di Masjid Jami Aenul Mujahidin, Cijahe, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Senin (28/05/2018) malam, bahwa pemerintah langsung cepat tanggap dengan memberikan pertolongan.

"Dengan koordinasi yang baik, cepat tanggap, dan langkah yang tepat, syukur Alhamdulillah para korban ini bisa langsung mendapatkan penanganan medis di Puskesmas-Puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kota Bogor. Sehingga tidak sampai merenggut korban jiwa," ungkap Usmar.

Atas peristiwa itu, Dinkes langsung melakukan pemeriksaan sampel tutut dan rectal swab dan sedang proses analisa di Labkesda Kota Bogor. Sementara pembiayaan perawatan para korban keracunan dibebankan pada Jamkesda Kota Bogor.

Dari sekitar 88 warga yang mengalami keracunan, kini sebanyak 20-an diantaranya sudah diperbolehkan pulang lantaran kondisi kesehatannya yang berangsur membaik. (Dn/Foto:Hari-SZ)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda