sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Penuh Rasa Haru, Perpisahan Satgas TMMD 101 Nganjuk Dengan Para Warga

Bak akan ditinggal anak sendiri seorang ibu warga Dusun Gurid yang menjadi orang tua asuh Satgas TMMD memeluk erat salah seorang anggota Satgas TMMD.

Nganjuk, Larast Post - Jelang detik-detik berakhirnya program TMMD reguler ke-101 Kodim 0810/Nganjuk, ungkapan-ungkapan kesedihan nyaris saban hari dituturkan sebagian masyarakat di desa setempat

Nuansa haru dan hiruk pikuk itu nampak terlihat di Dusun Gurid dan Dusun Lengkong Lor, Desa Lengkong Lor, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk. 

Sisi lain seiring ditutupnya kegiatan TMMD 101 Kodim Nganjuk yang akan mengakhiri prajurit satgas yang melaksanakan tugas di Desa Lengkong Lor memang tak bisa dipungkiri bahwa keberadaan satgas TMMD sangat banyak memberikan warna pada penduduk desa walaupun hanya satu bulan lamanya.

Bagaimana tidak selama itu pula, setiap malam desa selalu ramai saling bercengkrama bertukar fikiran, setiap makan selalu bersama karena satgas disebar di rumah setiap warga penduduk. 

Hal itu seperti dialami Zaenuddin (47) warga Dusun Gurid. Matanya mulai  berkaca kaca ketika beberapa malam ini sering diajak ngobrol oleh prajurit TNI yang tinggal dan menetap selama sebulan di rumahnya. Dalam perbincangan itu, prajurit Satgas TMMD Kodim Nganjuk berulangkali mengucapkan permintaan bila selama tinggal dengannya punya sikap yang tidak berkenan.

Namun justru kalimat yang terlontar itulah yang membuat hati Supriono tak mampu menahan sedih. “Mboten pak, bapak-bapak tentara meniko kagem kulo sae sanget. Matur nuwun nggih pak sampun kathah di bantu lan kerso wonten mriki”,(tidak pak, bapak-bapak tentara sangat baik. terima kasih pak sudah di bantu dan mau tinggal disini),” pungkas Supriono dengan logat Jawanya yang totok terbata-bata tak kuat menahan rasa haru. (egi, sg, Pendim 0810)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda