sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Peringati Hari Jadinya Ke-53 Skadron udara 7, Buka Bersama Dengan TNI-Polri

KH.Rd Muhammad Hariri AA MA. Saat Memberikan Ceramah Rohani Pada Acara Syukuran HUT Ke-53 Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma
Subang, Larast Post - Dalam rangka memperingati Hari jadinya yang ke-53 Skadron udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma, mengadakan syukuran dan buka puasa bersama dengan TNI-Polri Kabupaten Subang, yang dilaksanakan di Hanggar Colibri Skadron Udara 7, Kalijati Subang, pada Senin (28/5/2018).

Syukuran yang mengambil tema” Hikmah Ramadhan " Terhadap Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT Dalam Bingkai Toleransi dan Kebinekaan NKRI” ini diisi oleh penceramah ustad kondang KH.Rd Muhammad Hariri AA.MA.

Dalam sambutan Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring Meliala, yang disampaikan oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Khoirun Aslam mengatakan, bahwa kami selaku Komandan dan segenap warga Lanud Suryadarma, mengucapkan selamat ulang tahun ke- 53 Skadron udara 7, yang lebih akrab kita kenal dengan sebutan “Home Of Pegasus” dengan di iringi doa dan harapan, semoga seluruh anggota Skadron Udara 7 senantiasa berada dalam keadaan sehat wal afiat lahir dan batin.

“53 tahun pengabdian Skadron Udara 7 dengan segala dinamika dan aspeknya dilapangan bukanlah waktu yang singkat,  untuk itu saatnya melakukan introspeksi, melihat ke belakang untuk menata masa depan secara lebih baik”pintanya Danlanud.
Lebih lanjut dikatakan Komandan, bahwa melihat sepak terjang sejak kelahirannya hingga kini, serta untuk menjaga agar Skadron Udara 7 tetap menjadi andalan TNI maupun TNI Angkatan Udara, peringatan hari ulang tahun kali ini, hendaknya tidak hanya sekedar kebiasaan yang bersifat seremonial tanpa makna, tetapi harus dapat dijadikan momentum untuk mengevaluasi kekurangan dan kelemahan yang menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas sehingga “home of pegasus” terus dapat memberikan kontribusinya untuk bangsa dan negara. 

“Untuk itu dalam rangka memantapkan profesionalisme prajurit, Skadron Udara 7, kita harus mengembangkan dan meningkatkan kemampuannya yang selaras dengan tugas-tugas TNI matra udara dibidang pertahanan yang terus berkembang dari waktu ke waktu” jelasnya Komandan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani yang disampaikan oleh KH.Rd Muhammad Hariri AA.MA, tentang rahasia terbesar dalam hidup manusia yaitu harus taat kepada Allah SWT dengan mengucap syahadat, memberikan zakat dan bertemu dengan sang pencipta Allah SWT. 

Setelah acara siraman rohani kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH.Rd Muhammad Hariri AA. MA.
Hadir pada acara tersebut, Para Kadis di jajaran Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Anggit Wibowo, Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian, Kapolres Subang AKBP Muhamad Joni, para pejabat TNI dan Polri di Wilayah Kabupaten Subang, para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal dan seluruh keluarga besar Skadron Udara 7. (Sodikin)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda