sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

E-Papper

» » PMKRI Cabang Bogor akan Gelar MPAB & MABIM


Bogor, Larast Post - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia  (PMKRI) Cabang Bogor mengajak anggotanya untuk mengembangkan potensi diri dan berjuang untuk gereja dan tanah air (Pro Ecclesia et Patria). 

Melalui siaran persnya, Okto Nahak, Ketua Presidium Cabang Bogor Periode 2018-2019 menjelaskan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan nanti menjadi satu persyaratan bagi calon anggota PMKRI untuk mengikuti rangkaian Masa Perkenalan Anggota Baru (MPAB) dan Masa Bimbingan (MABIM) sebagai bekal awal untuk mengetahui potensi diri untuk diterapkan dalam gerak PMKRI itu sendiri.

Sekarang ini, sambungnya, telah memasuki era atau kurun masa yang disebut banyak orang sebagai era globalisasi. Sebagai salah satu negara yang berkembang, Indonesia tidak lepas dari berbagai tantangan sebagai akibat dari kemajuan teknologi, perkembangan peradaban dan persaingan antarnegara. Kondisi ini menghantarkan pada satu persoalan mengenai kesiapan generasi muda terutama mahasiswa yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa.

Ditambahkannya, mahasiswa yang merupakan kaum intelektual adalah salah satu harapan bangsa dalam membangun negerinya, karena mahasiswa sangat potensial dalam membangun, memimpin, memikirkan, dan menentukan kearah mana negara ini tumbuh. Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, mahasiswa katolik harus terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam membangun, memikirkan dan memperhatikan tanah air dan Gereja.

Dewasa ini, lanjutnya, mahasiswa Katolik dihadapkan pada beberapa tantangan baik itu yang bersifat isu global, maupun perkembangan gereja. Moralitas bangsa, propaganda agama yang mulai unjuk gigi, intoleransi, sifat eksklusifisme yang kian meramba dan menjamah umat baik kalangan muda terutama mahasiswa katolik, rendahnya minat mahasiswa dalam membangun solidaritas keorganisasian, ketidakpedulian mahasiswa terhadap masalah-masalah sosial disekitarnya hingga pragmatisme gerakan mahasiswa demi kekuasaan, uang, popularitas adalah persoalan serius mahasiswa pada umumnya dan mahasiswa katolik pada khususnya merupakan beberapa contoh tantangan yang dihadapi pemuda atau mahasiswa katolik saat ini. 

Pemuda Katolik, cetusnya, mau tidak mau harus mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan zaman. Namun untuk mempersiapkan hal itu tidak cukup hanyak melalui meja kuliah, tetapi mahasiswa juga perlu terlibat dan melibatkan diri dalam suatu wadah yang mampu membina, melatih dan mengalami proses bersama dalam menemukan jati diri serta pengembangan potensi diri dan mampu bersosialisasi dengan baik terhadap lingkungan masyarakat bahkan terhadap lingkungan lainnya.

Kegiatan MPAB-MABIM tahun 2018 PMKRI Cabang Bogor ini akan digelar pada 2-3 Juni 2018. (david)










«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda