sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Polsek Kemangkon Purbalingga Tangkap Residivis Perampas HP


Purbalingga, Larast Post -  Polsek Kemangkon Polres Pubalingga  mengamankan pelaku perampasan telepon genggam yang terjadi di pinggir jalan raya Desa Senon, Kecamatan Kemangkon. Pelaku berikut barang buktinya diamankan petugas, Minggu (20/5/2018) malam.

Kapolsek Kemangkon AKP Siswanto, saat memberikan ketarangan, Senin (21/5/2018), mengatakan bahwa tersangka yang diamankan berinisial ID alias Mamo (33) warga Desa Patemon, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga. Sedangkan korban adalah Ivan Meilanto (19) warga Desa Majatengah, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga. 

Peristiwa perampasan telepon genggam dilakukan tersangka pada Senin, (14/5/2018) sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu korban bersama satu temannya sedang berada di jalan raya sekitar jembatan Desa Senon untuk mencari sinyal. Hal itu dilakukan karena di rumah sinyal telepon seluler sulit dijangkau.

"Tersangka kemudian datang menghampiri korban dan mengaku sebagai anggota polsek. Selanjutnya berpura-pura menanyakan surat kendaraan. Namun tersangka kemudian meminta telepon genggam milik korban dengan mengancam, selanjutnya kabur meninggalkan korban," jelas Kapolsek.

Atas peristiwa tersebut, korban kemudian melapor ke Polsek Kemangkon. Dari laporan tersebut didapat keterangan jenis kendaraan yang dipakai berikut nomor polisinya dan ciri-ciri pelaku. Polisi kemudian mencocokan identitas pemilik kendaraan akhirnya pelaku bisa diketahui.

"Setelah pelaku diketahui identitasnya kita lakukan penyelidikan dan penangkapan. Pelaku yang merupakan residivis diamankan tanpa perlawanan di rumahnya berikut barang bukti hasil kejahatan dan pakaian serta kendaraan yang digunakan saat beraksi," kata Kapolsek.

Dari tangan tersangka diamankan 1 unit telepon genggam merk Xiomi Note 5A warna gold, 1 unit sepeda motor Honda Vario warna merah dengan nomor polisi R-4937-GL, jaket warna abu-abu dan helm merk KYT warna hitam.

"Tersangka sudah kita amankan dan sekarang masih dilakukan pemeriksaan secara intensif. Kepada tersangka kita kenakan Pasal 368 KUHP dan atau Pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP," jelasnya. (agus p)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda