sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Polsek Kutasari Purbalingga Ungkap Kasus Curanmor


Purbalingga, Larast Post   -  Tim Gabungan Unit Reskrim, Unit Intelkam dan Babinkamtibmas Polsek Kutasari berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor).

Setelah melakukan penyelidikan selama kurang lebih satu minggu, pelaku berhasil diamankan, Kamis (24/5/2018) dini hari.

Kapolsek Kutasari AKP Bambang Sidik Sanyata mengatakan bahwa tersangka yang diamankan adalah Pujianto alias Anto (42) warga Desa Metenggeng, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga. Tersangka diamankan berikut barang bukti satu unit sepeda motor hasil curian.

Pencurian sepeda motor terjadi pada Senin (21/5/2018) di depan Pasar Tobong, Desa Candiwulan Kecamatan Kutasari. Saat itu, korban Sofingah (43) warga Desa Candiwulan memarkir sepeda motor Honda Beat warna Hitam bernomor polisi R-4309-JV, di tepi jalan depan pasar. Kemudian sepeda motor ditinggal untuk berbelanja. 

"Usai belanja sepeda motor korban sudah tidak berada di tempatnya. Walaupun sudah dicari di sekitar lokasi, namun tidak ditemukan. Kemudian korban melaporkan kejadian pencurian sepeda motor miliknya ke Polsek Kutasari," kata Kapolsek.

Adanya laporan pencurian sepeda motor pihaknya kemudian melakukan penyelidikan. Dalam penyelidikan diperoleh informasi ada sepeda motor mirip dengan milik korban dipakai seseorang di wilayah Kecamatan Bojongsari.

"Anggota Unit Reskrim kemudian mendalami informasi tersebut. Selanjutnya bersama anggota Intelkam dan Binmas polsek, akhirnya bisa melakukan penangkapan tersangka di rumahnya," jelas Kapolsek.

Berdasarkan keterangan tersangka, awalnya ia sedang berjalan kaki hendak ke pasar. Kemudian melihat ada sepeda milik korban tersebut terparkir di pinggir jalan tanpa dikunci stang. Kemudian sepeda motor dibawa pergi dengan cara dituntun kemudian setelah berhasil dinyalakan dibawa pulang.

"Saat ini tersangka beserta barang buktinya sudah diamankan di Polsek Kutasari. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian," pungkasnya. (agus p)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda