sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Presiden Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Ketua DPR

Ketua DPR RI, Presiden dan Wakil Presiden duduk satu meja
Jakarta, Larast Post - Presiden Joko Widodo buka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPR Bambang Soesatyo, yang berlokasi di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, pada Senin (28/5/2018).

Tiba pukul 17.30 WIB, Kepala Negara yang mengenakan kemeja batik lengan panjang disambut langsung oleh Bambang Soesatyo sesaat setelah turun dari mobil. 

Di depan pintu masuk, telah menunggu pula Wakil Presiden Jusuf Kalla yang telah hadir sesaat sebelumnya. Keduanya pun bersama-sama masuk ke tempat acara berlangsung. 

Acara dimulai dengan sambutan sekaligus ucapan selamat datang dari tuan rumah Ketua DPR Bambang Soesatyo. Ia mengapresiasi kehadiran Presiden ditengah kesibukannya menjalankan tugas negara. 

"Kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo karena di tengah kesibukan beliau, alhamdulillah bisa hadir bersama-sama kita," ujar Bambang Soesatyo. 
Tak lama berselang, azan magrib pun berkumandang. Presiden beserta para undangan yang hadir berbuka puasa dengan didahului pembacaan doa yang dipimpin oleh Prof. Dr. Nasaruddin Umar, M. A. 

Setelahnya, Presiden menunaikan ibadah salat Magrib berjemaah dengan Ustaz H. Syarifuddin M bertindak sebagai Imam. Usai salat, Presiden menyantap jamuan makan malam yang telah disediakan sambil diiringi alunan lagu dari grup musik religi "Bimbo".

Sebelum meninggalkan tempat acara, Presiden menyempatkan diri menyapa para jurnalis yang telah menunggu. Dengan wajah serius namun santai, Presiden pun menyampaikan pernyataannya.

"Jadi saya, Pak Ketua DPR, Pak Ketua MPR, Pak Ketua BPK, Pak Ketua MA, tadi kan satu meja, sama Ketua KY juga satu meja, sepakat," ucap Presiden. 

Mendengar pernyataan tersebut, para jurnalis pun menjadi penasaran dan bertanya kesepakatan apa yang telah dibuat dalam acara tersebut. "Besok kan hari libur ya,  kita sepakat besok tetap puasa," ujar Presiden sambil tersenyum dan meninggalkan tempat acara. 

Sontak saja, para jurnalis yang mendengar jawaban tersebut langsung tertawa. Mereka tidak menyangka jika jawaban tersebut yang diberikan Kepala Negara. 

Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Jaksa Agung HM Prasetyo. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda