sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

E-Papper

» » Presiden Jokowi Bagikan Sertipikat Rakyat

Presiden Jokowi saat membagikan sertipikat di kota Bekasi.

Bekasi, Larast Post - Presiden Joko Widodo membagikan sertifikat tanah sebanyak 3026, pada Kamis (31/5/2018') di Asrama Haji Kota Bekasi.

Sertipikat dibagikan kepada masyakat di 3 daerah yakni Jakarta Timur  Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi itu, merupakan hasil program PTSL.

"Ada 3.500 sertifikat tanah yang dibagikan. Coba angkat dulu," ujar Jokowi di Asrama Haji, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (31/5/2018).

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi juga mengingatkan masyarakat yang telah menerima sertipikat agar hati hati jika hendak mengagunkan ke bank. "Agunkan sertipikat bila hanya butuh modal usaha, setelah mengkalkulasi secara matang," ujarnya.

Kakanwil BPN Jawa Barat, Sri Mujitono bersama Pemred Larast Post, C Herry SL.
Selain itu Presiden menyebutkan, sertifikat merupakan bukti kepemilikan tanah yang kuat secara hukum.

"Dengan demikian masyarakat yang telah memiliki sertifikat akan terhindar dari sengketa, makanya pelihara sertipikat dan tanahnya dengan baik," ucapnya.

Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Barat, Sri Mujitomo, SH, MH mengatakan, pihaknya akan terus ekstra kerja keras untuk menyelesaikan target sertipikasi melalaui program PTSL, seperti yang diagendakan oleh presiden Jokowi.

"Kita dorong seluruh kantor pertanahan yang ada Jawa Barat untuk memenuhi target sertipikasi tanah pada tahun ini," ungkapnya usai acara penyerahan sertipikat pada Kamis (30/5/2018) di Asrama Haji Kota Bekasi.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Pertanahan Kota Bekasi , Muhammad Irdan, M.Eng Sc, mengungkapkan, dengan dilaksanakan nya PTSL masyarakat menjadi lebih mudah dan cepat untuk mendapat sertifikat, dengan biaya ditanggung oleh negara.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Bekasi,Muhammad Irdan, M.Eng, Sc.  Pemred Larast Post, C Herry SL, dan Kepala Pertanahan Kab Bekasi Deni Santo.
"Saya berharap masyarakat yang akan mengikuti program PTSL agar melengkapi dokumen pendukung dan memasang tanda batas tanah masing masing," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi, Deni Santo, SH MH mengatakan sertipikat yang diserahkan kali ini oleh Presiden Jokowi seluruhnya sebanyak 3500 sertipikat.

Dengan rincian kantor pertanahan Kota Bekasi 1500, jaktim 1500, kab bekasi 500. "Acara ini relatif mendadak sehingga ada ribuan sertipikat yang belum dapat kami sertakan penyerahannya bersamaan dengan acara ini," terangnya .

Deni Santo menyatakan, untuk sertipikat yang belum sempat diserahkan, dalam waktu dekat akan diselesaikan untuk diserahkan. (Her, sg, ram)











«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda