sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Presiden Jokowi bersama Pimpinan Lembaga Negara Tunaikan Zakat

Presiden dan Wakil Presiden tunjukan bukti penyerahan zakat
Jakarta, Larast Post - Presiden Joko Widodo menyerahkan zakat hartanya melalui Badan Amil Zakat Nasional, sebesar Rp.50 juta pada Senin (28/5/2018), di Istana Jakarta.

Pada kesempatan itu, Wapres Jusuf Kalla juga menyerahkan nilai yang sama seperti Presiden, diikuti sejumlah pimpinan Lembaga Negara dan para Menteri, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta para Eselon I pejabat Kementerian.

Adapun Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyerahkan zakat harta sebesar Rp23 juta, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo Rp50 juta, Mensesneg Pratikno Rp27 juta dan Mendikbud Muhadjir Effendy Rp20 juta.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengatakan, sebagai umat muslim, memberikan zakat adalah menjalankan sebuah keindahan Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin.  

“Melalui zakat kita berbagi dengan para mustahik, para penerima zakat. Semoga zakat  yang kita keluarkan menyempurnakan ibadah puasa kita dan menyempurnakan ketaatan kita, ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden juga mengajak para muzaki, para pemberi zakat untuk menunaikan zakat melalui BAZNAS supaya lebih aman, lebih teratur, dan bisa benar-benar tepat penyalurannya kepada para mustahik.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo mengatakan, penyerahan hari ini juga serentak dilakukan oleh para bupati/ wali kota, pimpinan Satuan Kerja Pemerintahan Daerah (SKPD) dan direksi BUMN melalui BAZNAS di daerah masing-masing.

“Alhamdulillah pada hari ini bisa terlaksana kembali acara tahunan yang telah dirintis oleh Presiden sejak Bulan Ramadan 2016. Presiden dan para pejabat di tingkat pusat menunaikan zakatnya melalu BAZNAS sebagai bentuk keteladanan para pemimpin muslim menunaikan kewajiban,” kata Bambang. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda