sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Ratusan Pramuka Se-Jawa Barat Meriahkan Tunas ke-11 SMKN 1 Kota Bogor



Bogor, Laras Post - Pesta Untuk Anak Bangsa (Tunas) ke-11 kembali digelar SMK Negeri 1 Bogor, Sabtu (05/05) di Gedung SMKN 1 Bogor, Jalan Heulang, Kota Bogor. Kegiatan yang dimeriahkan 279 anggota pramuka penggalang dan 192 anggota pramuka penegak Se-Jawa Barat ini siap unjuk gigi mengikuti berbagi lomba.


Mulai dari lomba Master of Scout, Tembang Pupuh, Semarphore on Song, Hasta Karya, Master Rover and Ranger Scout, Scout Intelligent, Marketing Scout Competition dan Toya Semaphore.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bogor menyambut baik kegiatan ini, tak ayal  setiap tahun dirinya pun selalu menyempatkan hadir untuk membuka acara ini. Pasalnya, bagi Kwarcab Pramuka Kota Bogor lomba Tunas menjadi salah satu wadah dalam pembinaan pramuka di Kota Bogor bahkan hingga ke tingkat Jawa Barat.

"Selamat bagi para pembina yang terus merawat kegiatan ini selama 11 tahun," ujarnya.


Ia menuturkan, kegiatan ini pula menjadi sarana menambah ilmu dalam mempraktikkan secara langsung materi-materi latihan pramuka yang selama ini sudah diajari. Tak hanya itu, lewat ajang lomba dapat menjadi alat ukur untuk mengevaluasi hasil latihan di gugus depan masing-masing. Sehingga tujuan utama dalam mengikuti lomba murni untuk menilai sejauh mana kemampuan diri sendiri sekaligus untuk saling bersilahturahmi dan berbagi pengalaman dengan cara kompetisi yang sehat.

"Ini akan mengasah jiwa dan mental anak-anak menjadi kuat agar kedepan dapat berkontribusi positif dalam membangun masyarakat," jelasnya.

Ia menambahkan, adanya lomba yang sudah sebelas tahun bertahan ini menjadi gambaran gerakan pramuka di Kota Bogor tetap eksis baik di tingkat penegak, penggalang hingga anggota dewasa dapat saling menyatu dalam kebersamaan.

"Ayo kita jadikan Kota Bogor sebagai Kwarcab tergiat kesatu di Jabar," ujarnya. (fla/Indra-SZ)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda