sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Sambil Sahur, Gibol Indonesia Sambut Final Liga Champion 2018

Head to Head Ronaldo Vs Salah
Salah vs Ronaldo.

Jakarta, Larast Post - Walaupun dalam suasana puasa pecinta bola Indonesia telah menyiapkan diri untuk menyaksikan Liga Champions 2018 Real Madrid Vs Liverpool, di NSC Olimpiyskiy Stadium, Ukraina, Sabtu (26/5) waktu setempat Minggu (27/5) dini hari.

Sejumlah tempat pun telah disiapkan untuk nonton bareng (nobar) sambil sahur bersama untuk menyaksikan laga yang bakal seru tersebut. Mulai cafe cafe, Mall mall bahkan Pos Ronda pun disiapkan untuk nobar.

Untuk itu sejumlah pecinta bola pun telah memprediksi siapa yang bakal jadi Raja Champion Eropa pada tahun 2018 ini.

Salah seorang penggemar gibol (gila bola), Joko mengatakan, kalau dilihat dari data dan fakta, dari lima pertandingan sebelumnya, Liverpool lebih dominan dibandingkan Los Blancos. Skuat Si Merah mampu memetik tiga kemenangan dan menelan dua kekalahan kontra El Real.

Satu di antara kemenangan Liverpool yang paling berkesan adalah pada partai final Piala Champions 1980-1981. Bermain di Parc des Princes, 27 Mei 1981, skuat Si Merah memetik kemenangan 1-0.

Gol tunggal Liverpool disarangkan Alan Kennedy pada menit ke-82. Berkat hasil positif tersebut, The Reds berhasil meraih trofi juara Piala Champions yang ketiga.

"Meski memiliki catatan apik, Liverpool dibuat tak berdaya saat menghadapi Real Madrid di Liga Champions 2014-2015. Mereka menelan kekalahan dari Madrid, yakni dengan skor 0-3 dan 0-1," ucap Joko, Sabtu (26/5).

Lain lagi menurut pandangan Asmin yang juga salah satu gibol Real Madrid memiliki tren bagus saat menghadapi klub yang sama pada pertandingan final. Dari tiga pertemuan terakhir kontra klub yang sama pada laga final Piala/Liga Champions, Madrid selalu keluar sebagai juara.

"Mereka sukses dua kali mengalahkan Stade de Reims, dua kali membungkam Atletico Madrid, dan dua kali mengalahkan Juventus. Andai berhasil mengalahkan Liverpool, Los Blancos bakal semakin mengukuhkan diri sebagai klub dengan DNA juara di Piala/Liga Champions," tutur Asmin, Sabtu (26/5).

Asmin menjelaskan, mereka bakal meraih trofi ke-13 atau La Decimotercera di turnamen elite antarklub Eropa tersebut. Selain itu, Real Madrid juga bakal menjadi klub pertama yang mengukir hattrick titel juara di Liga Champions.

Ronaldo Vs Salah

Pada laga final Liga Champions 2017/2018 tersebut akan mempertemukan dua gelandang yang lagi naik daun Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dan Mohamed Salah di Liverpool.

Ronaldo dan Salah memang sama-sama tampil fenomenal musim ini. Salah memang tentu belum pantas disejajarkan dengan Ronaldo, yang sudah menggondol lima trofi Ballon d'Or sepanjang kariernya. Meski demikian, laga dini hari nanti rasanya layak jadi ajang penahbisan siapa yang lebih baik di antara keduanya, setidaknya untuk musim ini.

Ronaldo dan Salah akan coba membawa tim masing-masing meraih gelar Liga Champions, satu-satunya gelar yang bisa direngkuh Real Madrid dan Liverpool di musim 2017/2018. Jika kalah, tentu Real Madrid ataupun Liverpool dipastikan nir gelar.

Ronaldo dan Salah sendiri sama-sama secara fenomenal telah membukukan 44 gol di semua ajang musim ini. Salah meraihnya dari 53 penampilan, sementara Ronaldo yang sempat kurang subur di paruh pertama musim ini- hanya membutuhkan 43 laga saja untuk meraih torehan tersebut.

Sementara untuk assist, Ronaldo menyumbang 8 assist untuk Real Madrid di semua kompetisi musim ini. Untuk kategori ini, Salah unggul dengan torehan 14 assist.

Ronaldo dengan raihan 15 gol juga tengah memimpin daftar top skorer Liga Champions musim ini. Raihan tersebut rasanya bakal sulit dikejar Salah yang baru membukukan 10 gol.

So, siapa yang bakal lebih tajam dan ganas pada laga yang akan kick-off pukul 01.45 WIB dini hari nanti? Siapa yang lebih baik musim ini? Patut dinanti!

Berikut statistik head-to-head Ronaldo dan Salah pada musim 2017/2018 di semua kompetisi, seperti dilansir Sky Sports:

GOL: Ronaldo 44 - 44 Salah

PENAMPILAN: Ronaldo 43 - 51 Salah

GOL KAKI KIRI: Ronaldo 10 - 36 Salah

GOL KAKI KANAN: Ronaldo 27 - 6 Salah

GOL SUNDULAN: Ronaldo 7 - 2 Salah

GOL DARI LUAR KOTAK PENALTI: Ronaldo 2 - 5 Salah

GOL PENALTI: Ronaldo 7 - 1 Salah

PERSENTASE KONVERSI TEMBAKAN JADI GOL: Ronaldo 16% - 23% Salah

MENIT PER GOL: Ronaldo 81 - 93 Salah

ASSIST: Ronaldo 8 - 14 Salah
(Sugih)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda