sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Semangat di Dalam Semangat Personel Bakamla



Jakarta, Laras post -  Ing ngarsa sung tuladha merupakan salah satu slogan berbahasa jawa karya Ki Hajar Dewantara yang telah diangkat  menjadi salah satu bahkan telah menduduki peringkat kedua setelah taqwa, dari 11 azas kepemimpinan TNI, yang memiliki arti: ing (di), ngarsa (depan) sung (jadi), tuladha (contoh/panutan). Maknanya: di depan menjadi contoh/panutan.

Slogan inilah rupanya yang telah mengilhami Kasubdit Monitoring dan Evaluasi Strategi Bakamla RI, Kolonel Kav M. Irawadi, S.E., untuk selalu memberikan contoh dan menjadikan dirinya menjadi contoh untuk selalu bersemangat sepanjang acara. Pejabat eselon tiga yang juga bermelati tiga ini memimpin rapat dengan penuh semangat, sehingga mampu mempengaruhi seluruh peserta Rapat Koordinasi (Rakor) Monitoring dan Evaluasi Strategi Keamanan Laut pada sesi pendalaman materi hari ke dua, di Hotel Golden Tulip, Pasar baru, Jakarta Pusat, Kamis(3/5/2018).

Begitu antusias dan semangatnya seluruh peserta rapat, hingga para pelaku keamanan laut yang memiliki semboyan Raksamahiva Camudresu Nusantarasya tersebut sampai lupa waktu istirahat untuk makan siang hingga tertunda hampir satu jam lamanya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Rakor yang mengangkat tema “Melalui Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Strategi Kita Tingkatkan Komitmen dan Profesionalisme Tim Menuju Bakamla Yang Satu” itu melibatkan puluhan personel perwakilan satker Bakamla RI wilayah Jakarta yang sebagian besar terdiri dari para pejabat eselon lV, serta lima pejabat eselon lll dari jajaran Kedeputian Kebijakan dan Strategi Bakamla RI.

Rapat Koordinasi hari ke-dua yang cukup sersan (serius tapi santai) tersebut sempat dikunjungi Direktur Kebijakan Bakamla RI I.G.N.A.Y. Endrawan, S.H., M.H., setelah sehari sebelumnya juga sempat ditunggui secara terus menerus oleh Direktur Strategi Keamanan Laut Bakamla RI Laksma TNI Muspin Santoso, S.H., M.Si (Han), hingga tuntasnya acara pada hari pertama.

Paparan demi paparan pun dapat berjalan sesuai harapan panitia penyelenggara, meski sering terjadi interupsi sebagai wujud keseriusan dan semangat dari seluruh peserta rapat yang memiliki harapan besar bagi kemajuan institusi Bakamla RI secara keseluruhan.

Dengan didampingi Kasubdit Harmonisasi Strategi Bakamla RI, Kombes Pol Tatar Nugroho, S.Ik., S.H., Pak Ir (demikian panggilan akrab dari Kasubdit Monitoring dan Evaluasi Strategi Bakamla RI, Kolonel Kav M. Irawadi, S.E.), selalu mengajak para peserta rapat untuk memberikan dukungan semangat kepada para pemapar dengan bertepuk tangan secara serentak dan meriah. Hal tersebut selalu dilakukannya setiap hendak memberikan tanggapan atas isi dari paparan yang telah disampaikan oleh para perwakilan unit kerja  di jajaran Bakamla RI wilayah Jakarta.

Turut hadir pada Rakor yang dimoderatori oleh Wahyu Putra Gantara, S.T. dari Staf Direktorat Strategi Kamla Bakamla RI tersebut, antara lain: Kasubdit Perumusan Strategi Keamanan Laut Bakamla RI Kombes Pol Parhorian Lumban Gaol, S.Ik., Kasubdit Monitoring dan Evaluasi Kebijakan Bakamla RI, AKBP Frida Maria, S.H., M.H., Kasubdit Harmonisasi Kebijakan Bakamla RI AKBP Mulya Hakim Solichin, S.Ik., M.H., Kasubdit Perencanaan dan Evaluasi Operasi Udara Maritim Bakamla RI Letkol Laut (P) Asep Budiman, Kasubdit Kerjasama Dalam Negeri Bakamla RI Eli Susiyanti, S.H., M.H., M.M., serta undangan lainnya. (her,sg/Humas Bakamla RI).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda