sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Presiden: Segera Selesaikan Revisi UU Terorisme

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Ji Expo Kemayoran, Jakarta (14/5).

Jakarta, Larast Post - Presiden Joko Widodo mendesak kepada DPR dan kementerian-kementerian terkait, untuk segera menyelesaikan revisi Undang undang Terorisme yang telah diajukan bulan Februari 2016 yang lalu.

Hal itu dikatakan Presiden Jokowi menanggapi serangan teror bom yang bertubi tubi di Surabaya _yang terjadi di 3 gereja dan Rusun Sidoarjo pada Minggu (13/5) dan Poltabes Surabaya Senin (14/5) pagi_ usai menghadiri Peresmian pembukaan Koordinasi Nasional Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pusat dan Daerah Tahun 2018, JI-Expo Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (14/5).  

"Setelah kejadian di tiga lokasi di Surabaya kemarin, tadi malam ada satu kejadian lagi di Sidoarjo, dan pagi ini terjadi lagi bom bunuh diri di Polrestabes, Surabaya lagi," ucap Jokowi. 

Pada kesempatan itu Presiden mengancam apabila UU Tindak Pidana Terorisme tak segera diselesaikan secepatnya, Presiden akan keluarkan Perppu.
  
"UU Tindak Pidana Terorisme sudah diajukan pada bulan Februari 2016 yang lalu, artinya sudah dua tahun, untuk segera diselesaikan secepat-cepatnya, dalam masa sidang berikut, yaitu pada 18 Mei yang akan datang. Kalau nantinya di bulan Juni 2018, di akhir masa sidang, belum segera diselesaikan, saya akan keluarkan Perppu," tegas Jokowi. 

Jokowi menyebutkan revisi UU Tindak Pidana Terorisme merupakan sebuah payung hukum yang penting bagi aparat, bagi Polri untuk dapat menindak tegas terorisme, dalam pencegahan maupun dalam penindakan.

Lebih jauh Presiden juga menegaskan, tindakan terorisme yang terjadi saat ini merupakan tindakan pengecut. "Tindakan yang tidak bermartabat, tindakan yang biadab. Dan perlu saya tegaskan lagi, kita akan lawan terorisme, dan kita akan basmi terorisme sampai ke akar-akarnya," ucap Jokowi lagi.

Presiden memerintahkan kepada Kapolri untuk menindak tegas para pelaku teror. "Tidak ada kompromi, dalam melakukan tindakan-tindakan di lapangan untuk menghentikan aksi-aksi teroris ini," pungkas Presiden.(her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda