sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Terkait Situasi saat ini, Kapolda Beri Arahan kepada Jajarannya

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis

Jakarta, Larast Post – Terkait dengan perkembangan situasi dan kondisi saat ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis memberi arahan kepada jajarannya.

Arahan tersebut disampaikan Kapolda di Aula lantai 2 Gedung  Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/5/2018). 

Sejumlah arahan yang disampaikan Kapolda antara lain; dampak terhadap aksi terorisme yang berpengaruh terhadap stabiltas nasional, terjadinya perobekan Al qur'an di Gunawarman, Jakarta Selatan, yang harus segera diredam baik melalui media maupun langsung agar tidak menimbulkan opini dan memperkeruh situasi. 

Kemudian soal perkembangan JAD di wilayah DKI Jakarta yang semakin pesat sehingga perlu ditingkatkan kewaspadaan masing-masing personil, baik di Mako Polri maupun Asrama Polri. Lalu soal potensi konflik yang sengaja diciptakan, seperti isu SARA, isu tentang Cina dan PKI. 

Seperti diketahui, sasaran teroris yang utama adalah Polri dan kedua aset-aset yang berkaitan Amerika. Dan ini harus menjadi perhatian serius pihak kepolisian. 

Begitu juga dengan perhelatan Asian Games mendatang, di mana salah satu negara peserta Asian Games yaitu kontingen Myanmar, harus diperhatikan karena berkaitan dengan etnis Rohingya. 

Kapolda juga menyoroti antisipasi terhadap  saur on the road saat sahur yang ditiadakan. Juga soal sholat Tarawih di Monas agar diupayakan dialihkan ke Masjid Istiqlal. Dan hal itu membutuhkan peran serta tokoh-tokoh agama yang berpengaruh.

Soal yang tak kalah penting adalah operasi ketupat yang sedang dipersiapkan dan digelar dilapis dengan kekuatan Brimob. Juga soal mudik gratis. Sebelum berangkat, dicek sopir dan kendaraannya bersama-sama dengan Biddokes dan Narkoba. 

Oleh sebab itu, Kapolda minta kepada PJU untuk mengingatkan soal itu kepada anggotanya melalui jajarannya di tingkat perwira pertama dan perwira menengah. (her

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda