sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » TMMD 101 Nganjuk Gelar Sosialisasi Program Budidaya Ikan Gurame dan Lele

Meningkatkan perekonomian warga TMMD 101 Nganjuk geloar penyuluhan sosialisasi budidaya ikan.

Nganjuk, Larast Post - Satgas TMMD ke 101 Kodim 0810/Nganjuk menggelar Sosialisasi kepada warga agar turut berpartisipasi dalam program program TMMD, Selasa (01/5).

Hadir pada kesempatan itu, Danramil 0810/20 Ngeluyu Kapten Inf Suwanto, Kepala Ketahanan pangan Drh. Budi, Kepada Dinas Perikanan Kab. Nganjuk, Sucahyo, Kasi pengawasan Sumber Daya perikanan  Bambang Hariono. Sp, Kepala Bidang Perikanan Drh. Rudiyah serta Babinsa Desa Sugiwaras Kecamatan Ngeluyu Serka Suwatno 

Diantara program pembangunan infrastruktur yang menjadi program utama, ada beberapa program yang sangat penting lagi yaitu program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Program tehnik pengelasan, Program teknisi elekto, dan program budidaya lele dalam terpal.

Program budidaya lele dalam terpal merupakan program andalan dari dinas perikanan Kabupaten Nganjuk, diantara program lainnya. Program ini dimaksudkan agar warga Sugiwaras bisa mandiri dan bisa meningkatkan perekonomian warga.

Budidaya lele dalam terpal tidak memerlukan lahan yang luas. Diperlukan kemauan, keuletan dan semangat tinggi dalam proses budidaya ini.

Seperti kita ketahui, ikan Gurame dan Ikan Lele adalah komoditi yang bagus di pasaran. Dengan harga pasaran saat ini Ikan Gurame mencapai 45 ribu perkilo dan ikan Lele mencapai Rp 20.000 -/kilo, bisa mendongkrak perekonomian warga.

Dalam hal ini Babinsa Serka Suwatno mengharapkan ketekunan warga yang berminat mengikuti program budidaya lele dalam terpal, agar ilmu yg di berikan oleh instruktur dapat dimengerti dan dapat dipraktekan.

Juman (40) Petani, warga Desa Sugiwaras sangat ingin sekali mengikuti program tersebut untuk menambah penghasilannya. 

Jelas sekali TMMD ke 101 Kodim 0810/Nganjuk ingin membawa warga Desa Sugiwaras pada kemandirian usaha dalam rangka meningkatkan taraf ekonomi warga untuk mewujudkan Nganjuk. (her, sg/Pendim 0810)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda