sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Wisata

Selebrity

» » TMMD 101 Nganjuk Permudah Akses Potensi Wisata Lokal

Warga sekitar TMMD saat menikmati indahnya pesona alam potensi wisata Nganjuk.

Nganjuk, Larast Post - Desa Lengkong Lor merupakan sasaran utama Pelaksanaan TMMD 101 Kodim 0810/Nganjuk, Lengkong Lor secara administrasi berada di kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk merupakan daerah dataran tinggi dan bagian dari wilayah perbukitan yang.

Arus globalisasi seperti saat ini telah memunculkan banyak kesempatan baru. Pariwisata menjadi salah satu anak emasnya. Wisatawan domestik maupun mancanegara sama-sama ingin mengeksplor tempat-tempat baru sebanyak mungkin. Takhanya bagi wisatawan, kesempatan baru ini juga menjadi sasaran banyak pemodal yang melihat adanya Wisata Baru di Desa Lengkong Lor Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk.

Saat ini, sektor pariwisata terutama pariwisata daerah di Indonesia masih sangat menggeliat. Proses yang masih berjalan ini di sisi lain justru memberikan keuntungan tersendiri. "Sebab, masih banyak potensi yang bisa digali tentu saja semua itu perlu diimbangi oleh pembangunan terutama sektor jalan menuju lokasi obyek wisata tersebut salah satunya di Kabupaten Nganjuk ini," ungkap Danramil 0810/20 Ngluyu Kapten Inf Suwanto, Selasa (1/5).

Akses jalan yang dibangun Satgas TMMD 101 Nganjuk nampak dari ketinggian.

Tidak ada sektor pariwisata yang sukses tanpa ditunjang infrastruktur memadai. Infrastruktur bisa dibilang merupakan pilar utama untuk mencapai tujuan pariwisata yang berkelanjutan. Artinya, dengan infrastruktur yang semakin baik, maka akan semakin membuat  betah Pengunjung. Apalagi kalau destinasi wisata memiliki akses yang mudah dijangkau serta menyediakan fasilitas memadai. Ketersediaan berbagai aspek tersebut tidak hanya bertujuan untuk membuat pengunjung nyaman, namun juga akan menambah pun menghargai estetika objek yang diunggulkan.

Masyarakat Desa Lengkong Lor sangat mendukung dan berterimakasih kepada Sargas TMMD 101 Nganjuk yang telah membuka jalan karena di tengah hutan perbatasan Desa Lengkong Lor dan Losari ada sebuah wahana wisata alam yang sangat indah. "Namun sebelumnya akses jalan untuk menuju ke lokasi tidak ada jalan yang bisa dilalui," ujar Dewi (37) salah seorang warga Lengkong Lor.

"Tidak lebih dari 3 Bulan anggota Kodim 0810/Nganjul hadir di desa kami dan membuka jalan yang menghubungkan antara desa Losari dan Lengkong Lor sendiri. Warga sangat berterimakasih dan jujur pertama saya tidak percaya dalam waktu yang singkat TNI bisa membuka jalan tengah hutan sepanjang 5.200 meter. Tapi apa yang saya lihat sore ini sungguh luar biasa apa yang telah dilakukan oleh Satgas TMMD ini, contohnya sore ini saya dan kekuarga bisa menikmati jalan yang sudah mulus dan di tengah tengah hutan ada sebuah wisata indah "Bukit Teletabis", ucap Dewi lagi.

Sementara, Nasirun (48 tahun) yang juga warga Desa Lengkong Lor, mengatakan sangat berterimakasih kami warga desa Lengkong Lor sudah dibuatkan jalan dan wisata baru oleh Dandim dan anggotanya. "Sehinnga kami seluruh warga bisa menikmati fasilitas jalan yang mulus yang memudahkan kami untuk menuju kecamaan Lengkong Kabupaten Nganjuk," paparnya.

Kepala Desa Lengkong Lor, Sumaji saat
dikonfirmasi di Kantor Desa mengatakan, sungguh terkejut mendapatkan laporan salah satu perangkat desanya bahwa setelah jalan dibuka ada wisata  bukit yang indah dan diberi nama Bukit Teletabis itu. "Ini semuanya hasil kerja TNI satgas TMMD yang bekerja siang malam, kami selaku kepala desa sangat berterimakasih karena apa yang menjadi keinginan warga di sini sudah terwujud," pungkasnya. (egi, sg/Pendim_0810)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda