sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » TMMD 101 Nganjuk Realita Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

TMMD 101 Nganjuk jadikan kemanunggalan TNI bersama rakyat benar benar tercipta.

Nganjuk, Larast Post - Program TNI manunggal membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, dalam suatu Program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non departemen dan Pemerintah daerah serta komponen Bangsa lainnya.

Tujuan dari program TMMD ini, meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Sedangkan teknis pekerjaan dalam program TMMD ini dikerjakan secara gotong royong antara TNI, Polri serta Instansi Pemerintah bersama masyarakat Desa penerima Program TMMD sehingga menciptakan hubungan yang harmonis antara TNI, POLRI, Pemerintah bersama masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Sejalan dengan itu, mengutip pernyataan Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono dalam rapat persiapan TMMD bersama OPD di Ruang Setda Kabupaten Nganjuk beberapa waktu lalu, dirinnya mengharapkan semua kegiatan yang menjadi pokok TMMD tepat sasaran dan berhasil. "Sasaran itu seperti kegiatan fisik membangun rumah tak layak huni, dan juga membangun akses masyarakat yang terisolasi. Selain itu di kegiatan Non fisik ada berbagai kegiatan penyuluhan dan juga pelatihan kepada masyarakat,” jelas Dandim.

Dengan kata lain Program TMMD ini harus benar-benar dapat dirasakan masyarakat dan bantuan yang diberikan harus tepat sasaran. Agar di kemudian hari tidak terjadi permasalahan serta masalah yang dapat timbul sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin erat. (egi, sg/Pendim 0810)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda