sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Wisata

Selebrity

» » WN 88 Kab Bogor Minta Hakim Tegas dalam Putusannya

Ketua dan Pengurus WN -88 Kabupaten Bogor mendampingi orang tua korban pemerkosaan

Bogor, Larast Post - Sidang pembelaan (pledoi) yang dibacakan oleh penasehat hukum tersangka kasus pemerkosaan bergilir terhadap anak di bawah umur digelar di Pengadilan Negeri Cibinong Kelas 1A, Rabu (2/5/2018).

Kasus tersebut mengundang perhatian salah satu perkumpulan di Kabupaten Bogor bernama ‘Warung Nusantara (WN 88)’. WN 88 berinisiatif untuk mengawal perkara asusila tersebut.

Menurut Ketua WN 88 Rudianes, proses sidang terhadap korban masih berjalan sesuai dengan proses hukum yang berlaku. “Diharapkan hukum harus ditegakkan dengan seadil-adilnya dan buat keluarga korban agar tidak dikecewakan,” ujar Rudi.

Tuntutan hukuman yang dilakukan pada Selasa lalu, dari 5 pelaku tersangka 10 sampai 12 tahun memang sudah pantas, kalau memang ada pengurangan dan perbedaan jangan terlalu jauh dari hukuman.

“Dan kita tunggu nanti di sidang terbuka pada vonis majelis hakim, juga mengecam kelakuan para pelaku yang memang sudah tidak manusiawi,” tegasnya.

Di tempat sama, kuasa hukum keluarga korban Bismar Ginting SH berharap kepada majelis hakim yang mengadili sidang asusila ini bisa memutuskan atau memberikan vonis kepada lima orang pelaku tidak jauh berbeda dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU). “Karena mengingat korban sampai saat ini mengalami trauma dan duka yang sulit dilupakan,” pungkasnya  (david)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda