sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Basarnas Dukung Penuh Pengamanan Mudik Lebaran 2018

Kabasarnas saat memimpin apel khusus kesiapsiagaan dalam mendukung pengamanan Arus Mudik Lebaran dan Balik 2018  di Gedung Pusat Basarnas, Jakarta, Jumat (8/6/2018)..

Jakarta, Larast Post - Kepala Badan Pencarian Nasional (Basarnas) Marsekal Madya M. Syaugi memimpin Apel Khusus kesiapsiagaan dalam mendukung pengamanan Arus Mudik Lebaran dan Balik 2018 di Gedung Pusat Basarnas, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Kabasarnas mengatakan, apel khusus ini dalam rangka kesiapan mendukung secara penuh arus mudik dan balik pada musim Lebaran 2018 yang dikoordinir Kementerian Perhubungan yang masuk di dalamnya Korlantas dan Kementerian PU.

“Kita menyiapkan seluruh armada yang ada baik darat, laut dan udara. Kita siapkan seluruhnya untuk menjamin tugas-tugas SAR, sehingga masyarakat dalam melaksanakan mudik dengan aman, selamat dan nyaman sampai tempat tujuan,” ucap Marsekal Madya TNI M. M. Syaugi.

Basarnas sesuai dengan UU no 29 tahun 2014 bertugas mencari, menolong dan menyelamatkan korban jiwa.

“Petugas kami siaga 24 jam seperti di daerah Tol Cipali 102, Ngaliat tol Semarang, Merak dan semua petugas siaga khusus di 38 Kantor SAR diseluruh Indonesia, 77 pos SAR dan 35 unit siaga, walaupun petugas kami belum mencukupi karena kami di Basarnas ada 3.500 personil,” tandasnya.

Kabasarnas langsung melepas dan sebelumnya mengecek petugas dan armadanya. Para petugas yang akan siaga di lokasi yang sudah disiapkan seperti ruas tol, Pantura, Bandara, Dermaga atau Pelabuhan di seluruh Indonesia.

Armada yang disiapkan Basarnas di antaranya 114 unit Kapal laut siaga 24 jam seluruh wilayah laut, 6 Helikopter.

Kabasarnas juga mempersiapkan tim khusus untuk pertolongan cepat. “Ada tim Basarnas special group yang mempunyai kemampuan tri media, di darat, di laut dan di udara, sejajar dengan tim yang ada di TNI itu Komando Pasukan Khusus. Tim ini bisa kita kerahkan kapan saja untuk menolong,” tambah Kabasarnas. 

Dia pun mengimbau kepada  masyarakat agar mempersiapkan semuanya, fisik, kendaraan dan kesehatan yang prima agar perjalanan mudik dan kembali bisa berjalan lancar. (sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda