sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Danlanud Suryadarma Pimpin Upacara Peringatan Lahir Pancasila

Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila Di Lanud Suryadarma Kalijati Subang
Subang, Larat Post - Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T.Sembiring Meliala memimpin upacara memperingati hari lahirnya Pancasila, yang di ikuti oleh seluruh anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan Kompi C Yon 461 Paskhas, yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati Subang, pada Jumat (1/6/2018).

Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini, diawali dengan pengibaran bendera sang merah putih dan berjalan hikmat, lancar dan aman, turut hadir pada upacara tersebut Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Stevanus Ervin, para Kadis jajaran Lanud dan Wingdiktekkal serta seluruh Pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal.

Dalam sambutannya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada upacara memperingati hari lahirnya Pancasila yang di sampaikan oleh Komandan Lanud Suryadarma mengatakan, bahwa selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya, Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika,"Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia,"harapnya.
Komandan Lanud Suryadarma Ketika Membacakan Amanat Presiden RI Pada Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila
Lebih lanjut dikatakan, bahwa Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia, sejak pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945 kemudian dituangkan dalam piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 1945.

“Rangkaian proses besar tersebut harus selalu kita ingat, kita dalami semangatnya dan kita pahami rohnya, tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita. Pada peringatan hari lahir Pancasila di tahun 2018 ini, kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi” jelasnya.

Pada akhir sambutannya Presiden RI mengajak kepada para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan pancasila dalam keseharian kita,"Mari kita semangat bersatu, berbagi dan berprestasi yang akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya,"pintanya. (Sodikin)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda