sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Diduga Lantaran Terbitkan Surat PPPRS Graha Cempaka Mas, Kadis PRKP Dicopot

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman  DKI Jakarta, Agustino Darmawan (Foto ist)

Jakarta, Larast Post – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) DKI Jakarta, Agustino Darmawan, Jumat (8/6/2018) siang.

Diduga penyebab pemecatan salah satunya karena kebijakan Agustino menerbitkan Surat dengan Nomor:2145/-1.796.71, berisi penegasan kepengurusan tunggal PPPRS (Perhimpunan Pemilik Penghuni Satuan Rumah Susun) Graha Cempaka Mas (GCM) pada 23 Mei 2018 lalu.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia for Transparancy and Akuntability (INFRA), Agus Chaerudin, dalam menerbitkan surat PPPRS Graha Cempaka Mas, Agustino diduga tidak berkonsultasi dengan gubernur. 

“Padahal kebijakan tersebut berpotensi membuat gubernur terjerat masalah hukum, karena menabrak peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),” tandasnya, seperti dilansir dari Warta Kota, Sabtu (9/6/2018).

Agus menambahkan, Graha Cempaka Mas adalah apartemen swasta yang memiliki kewajiban menyerahkan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos fasum) berupa rumah susun kepada Pemprov DKI Jakarta.

Dengan terbitnya surat dari kepala dinas mengenai PPPRS, membuat kewajiban pengembang tersebut berpotensi hilang.

“Di situlah letak permasalahannya yang bisa ikut menyeret gubernur di kemudian hari. Sehingga pemecatan kepala dinas oleh gubernur sudah tepat,” tegasnya.

Agus menuturkan, sebaiknya Plt kepala dinas mengubah kebijakan yang salah dari Agustino. Jika tidak ada perbaikan, sebaiknya penunjukan Plt Kepala Dinas Perumahan dievaluasi. “Gubernur memang harus tegas,” urainya.

Agustino, saat akan dihubungi, Jumat (8/6/2018), belum bisa dimintai komentar. (tim

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda