sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Wisata

Karikatur

» » Gubernur Jatim Berharap Pelaksanaan Mudik Lebaran 2018 Berjalan Lancar

Gubernur Jatim, Soekarwo saat melakukan pengecekan kendaraan angkutan mudik lebaran 2018.

Surabaya, Larast Post - Gubernur Soekarwo berharap pelaksanaan dan pengamanan angkutan Lebaran tahun 2018 ini berjalan lancar, dan tidak terjadi insiden yang tak berarti di lapangan.

Ia pun meminta setiap stakeholder yang terlibat dalam giat pelaksanaan dan pengamanan angkutan Lebaran, mematangkan koordinasi karena tugas dan kewajiban menyelenggarakan angkutan Lebaran merupakan tugas pemerintah.

"Oleh karena itu, lakukan tugas yang menjadi tupoksi masing-masing. Di lapangan jangan terjadi over lapping sehingga pelayanan masyarakat terganggu. Masyarakat tidak akan menanyakan tugas siapa, tapi ini mewakili pemerintah di lapangan," ucap Gubernur Soekarwo dihadapan petugas Apel Gelar Pasukan Pelaksanaan dan Pengamanan Angkutan Lebaran Terpadu Provinsi Jawa Timur Tahun 2018, Sabtu (9/6/2018).

Soekarwo juga menyampaikan bahwa pendekatan humanis harus lebih diutamakan daripada penindakan, memberi peringatan lebih dahulu dibanding harus menjatuhkan sanksi bagi armada akan menjadi prioritas pelayanan angkutan Lebaran, oleh pihaknya.

"Saya berharap semua stakeholder lebih humanis, pendekatan manusiawi lebih penting daripada menangani dengan accident," lanjut Pejabat yang akrab disapa Pakde Karwo tersebut.

Tanggung jawab pelaksanaan dan pengamanan angkutan Lebaran tahun ini, kata Soekarwo, akan lebih besar bila dibandingkan tahun lalu, seiring dengan bertambahnya jalur fungsional baru yang dibuka.

"Selain itu, kelas menengah seiring kesejahteraan masyarakat meningkat. Otomatis mobilitas masyarakat yang mudik juga bertambah," tutupnya.

Pada kesempatan itu, Pakde Karwo melakukan pemasangan pita tanda kesiapan pelaksanaan dan pengamanan angkutan Lebaran kepada perwakilan petugas dari unsur TNI, Polri dan Dinas Perhubungan.

Dilanjutkan, dengan pemasangan stiker pada bus yang akan dipakai mudik masyarakat, didampingi Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Heri Wahono serta Kepala Dinas Perhubungan Pemprov Jawa Timur, Wahid Wahyudi.

Apel gelar pasukan ini, diikuti oleh petugas TNI dan kepolisian, karyawan Dishub Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya, Basarnas, Petugas Linmas, karyawan PT KAI, PT Pelindo, PT Angkasa Pura serta karyawan Jasa Raharja.(Muji)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda