sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Hari Minggu Satsabhara Polres Purbalingga Intensifkan Patroli Dialogis


Purbalingga, Larast Post – Untuk  memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya gangguan keamanan, Polres Purbalingga mengintensifkan patroli pada hari Minggu. 

Seperti dilakukan personel Satsabhara Polres Purbalingga yang berpatroli keliling wilayah, Minggu (3/6/2018).

Patroli dibagi menjadi sejumlah tim dengan menggunakan mobil dinas maupun sepeda motor dinas. 

Sejumlah lokasi disambangi dalam patroli dengan personel yang dilengkapi dengan senjata api laras panjang dan rompi anti peluru.

"Sasaran patroli pada hari libur di antaranya adalah tempat ibadah seperti gereja, masjid dan klenteng. Selain itu dalam patroli disambangi pula objek vital, perbankan, pertokoan dan objek wisata serta sejumlah pusat keramaian," kata Kasat Sabhara AKP Suswanto.

Kasat Sabhara menjelaskan bahwa patroli dilakukan secara dialogis dengan menyampaikan imbauan maupun pesan kamtibmas terhadap masyarakat yang dijumpai. Disampaikan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan yang mungkin terjadi. 

"Kita juga sampaikan pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas kondusif menjelang pilkada serentak 2018. Kita ajak masyarakat tidak terpecah belah akibat beda pilihan, namun harus tetap jaga persatuan demi pilkada aman dan damai," kata Suswanto.

Kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan untuk mencegah gangguan keamanan maupun aksi teror. Dengan mengintensifkan patroli di hari libur, diharapkan masyarakat merasa aman. Selain itu di sejumlah tempat ibadah para jemaat merasa tenang dalam menjalankan ibadahnya.  (agus p)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda