sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kabasarnas: Alhamdulillah Kita Telah Menemukan Obyek itu

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi saat jumpa pers di kantor Basarnas, Jakarta, Kamis (28/06/2018) sore. 

Jakarta, Larast Post - Basarnas terus melakukan pencarian korban KM Sinar Bangun yang karam di Danau Toba, Sumatera Utara.

Demikian ditegaskan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi dalam jumpa pers di kantor Basarnas, Jakarta,  Kamis (28/06/2018) sore.

"Hingga saat ini, Alhandulillah hasilnya ada. Kita temukan 19 korban. 18 hidup dan satu meninggal. Ada tambahan lagi, dua meninggal, tiga hidup," ujar Kabasarnas yang didampingi Dirjen Perhubungan Laut, Ketua KNKT,  dan Dirut Jasa Raharja.

Syaugi mengakui, dalam pencarian KM Sinar Bangun dan korbannya, pihaknya telah mengerahkan peralatan canggih. Bahkan, pihak TNI (TNI AL)  juga turut membantu dengan meminjamkan peralatan canggihnya yang bisa menembus kedalaman 600 meter.

Ditambahkannya,  dari berbagai upaya yang telah dilakukan akhirnya berbuah hasil. "Alhamdulilah Kamis (28/06/2018) siang jam 1.15 kita bisa menemukan obyek tersebut. Namun kita tidak bisa menshare semua obyek karena bisa mempengaruhi psikologi keluarga," urainya.

"Kita menemukan obyek di kedalaman 450 meter. Ada korban di kedalaman 450 meter. Lalu Ada sepeda motor, terlihat lampu, stang stir. Dari alat yang kita pasang itu kita bisa lihat benda-benda dari KM Sinar Bangun."

Dia pun menegaskan bahwa dari apa yang telah dishare tersebut menunjukkan bahwa tim gabungan dari Basarnas, TNI Polri, KNKT, Kementerian Perhubungan, Jasa Raharja, Pemkab, yang bersinergi dengan masyarakat telah membuahkan hasil. (wan)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda