sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Wisata

Karikatur

» » Kasal Lepas Mudik Gratis 2018 di Mabesal

Kasal Laksamana Siwi Sukma Aji saat melepas rombongan mudik bareng TNI Angkatan Laut, di Mabesal, Jumat (8/6) siang.

Jakarta, Laras Post - Dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah Tahun 2018. Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Aji S.E., M.M., melepas keberangkatan rombongan Mudik Gratis bagi prajurit TNI AL dan keluarganya, di Lapangan Apel Denma Mabesal Cilangkap. Jakarta Timur. Jumat (8/6). 

Pada kesempatan itu Kasal mengatakan bahwa kegiatan Mudik bareng kali ini diharapkan dapat meminimalisir angka kecelakaan di Jalan Raya karena mudik menggunakan bis lebih aman dari pada menggunakan roda dua.

"Saya berharap kegiatan ini dapat membantu dan memberikan kemudahan Bapak Ibu sekalian dalam melaksanakan mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 H," ujar Kasal

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Aji S.E., M.M., saat memberikan keterangan kepada wartawan.



Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 3.693 orang pemudik yang berasal dari prajurit dan keluarga besar TNI Angkatan Laut di wilayah Jakarta. Seluruh pemudik tersebut, terdiri dari personel Mabesal 1.641 orang dengan alokasi 31 bus Komando ArmadaI 432 orang dengan alokasi 8 bus, Kolinlamil 270 orang dengan alokasi 5 bus, Seskoal 270 orang dengan alokasi 5 bus. Pushidrosal 270 orang dengan alokasi 5 bus, Kormar 540 orang dengan alokasi 10 bus. dan Lantamal NI sebanyak 270 orang dengan alokasi 5 bus.

Pada tahun 2018 ini TNI Angkatan Laut menyediakan angkutan Mudak Gratis sebanyak 69 armada bus dengan tujuan Semarang-Yogyakana-SoloSurabaya, yang diharapkan dapat membantu dan memberikan kemudahan pada prajurit serta keluarga prajurit TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan mudik Hari Raya Idul Fitri, sekaligus memperkecil resiko kecelakaan lalu lintas di jalan selama proses mudik lebaran.


Dari jumlah keseluruhan 69 armada bus yang dikerahkan sebagian besar merupakan bentuk kerja sama antara TNI Angkatan Laut dengan Bank Mandiri. Bank BNI, Bank BRI, dan Kementerian Perhubungan, dimana 25 bus merupakan dukungan Bank Mandiri. 15 bus dukungan Bank BNI, 10 bus dukungan Bank BRI.

5 bus dukungan Kemenhub, 14 bus dari Kendaraan Dinas (Randis) TNI AL. dan 5 bus dukungan Spotmar Kasal, serta 1 bus dukungan dan Denma Mabesal

Program yang digelar setiap tahun ini, merupakan wujud pematian pimpinan TNI Angkatan Laut guna mengantisipasi berbagai resiko selama perjalanan. TNI AL juga melengkapi rombongan mudik dengan pengawalan Polisi Militer pada setiap rombongan Bus, serta melaksanakan pengecekan kesehatan dan tes urine bagi para personel yang bertugas sebagai pengemudi armada bus mudik lebaran. (sugih)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda