sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Keluarga Besar Lanud Suryadarma Buka Puasa Bersama Forkompinda

KH.Musfiq Amrullah M.sc Saat Memberikan Tausiah Pada Acara Peringatan Nuzulul Qur'an Lanud Suryadarma
Subang, Larast Post -  Keluarga besar Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama dengan Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Kabupaten Subang, di Masjid Jami Ar-Rahman Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, pada Rabu (6/6/2018).

Acara yang didahului dengan penampilan marawis dari grup santri pondok pesantren At-Tawajun Kalijati Subang, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat Suci Alqur’an, setelah itu sambutan dari Komandan Lanud Suryadarma.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring Meliala yang disampaikan oleh Danwing 8 mengatakan, bahwa Ramadhan mengandung banyak pesan didikan moral dan gemblengan mental, Moral yang baik dan mental yang kuat sangat relevan dengan tugas kedinasan sebagai abdi negara. 

“Bulan yang penuh magfirah ini mewajibkan kita untuk menahan hawa nafsu, berlaku jujur terhadap sesama. Puasa Ramadhan telah membentuk kita menjadi insan hamba Tuhan yang memiliki pribadi yang baik dalam segala aspek kehidupannya” terangnya. 

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al- Qur’an dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW, yang setiap hari ke-17 diperingati oleh seluruh umat muslim. Pelajaran apa yang dapat kita ambil dari sejarah turunnya Al-Qur’an, merupakan kajian yang menarik, dengan memahami sejarah turunnya Al-Qur’an, maka akan menambah keteguhan iman kita kepada Allah SWT. 

"Dengan diturunkannya Al-Quran membawa perubahan bagi manusia serta sebagai petunjuk dalam memperoleh jalan yang benar menuju cahaya iman dan Islam.“ Oleh sebab itu Al-Qur’an sebagai kalam Allah, yang diturunkan kepada nabi Muhammad SAW mengandung petunjuk untuk menjadi pegangan bagi kita yang ingin mencapai kebahagiaan dunia dan kebahagiaan akhirat” Tambahnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani yang disampaikan oleh KH.Musfiq Amrullah M.Sc., yaitu mengenai hikmah Nuzulul qur’an tentang turunya Al Quran oleh Allah SWT sebagai pedoman hidup bagi manusia, Hikmah puasa sebagai madrasah untuk mendidik atau membentuk sikap istiqomah dalam keimanan, beribadah serta sikap keiklasan, selain itu juga untuk mencapai kita semua tetap harus berpegang pada al-qur’an dan al-qur’an juga dijadikan pedoman hidup dan jalan hidup dunia dan akhirat. 

Setelah acara siraman rohani kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh bapak KH.Musfiq Amrullah M.Sc., 

Setelah pelaksanaan buka bersama kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib dan isya berjamaah, dilanjutkan dengan melaksanakan sholat tarawih. 

Acara ini dihadiri oleh Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, Sekda Kab. Subang beserta unsur pimpinan Kab. Subang, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D I Lanud Suryadarma Ny. Alem Sembiring beserta pengurus, Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Stevanus Ervin, Danwing 8 Kolonel Pnb Suliono, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian, Danyon 312 Kala Hitam, Para Pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, keluarga besar Lanud Suryadarma serta Bapak KH. Drs. Musa Muttaqin ketua MUI Kab. Subang, KH.Musfiq Amrullah M.Sc.,(Ketua NU Kabupaten Subang). (Sodikin)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda