sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Kemenkumham Kanwil Jatim Pastikan Beri Remisi Hari Raya Idul Fitri 2018


Kakanwil Kemenkumham, Susy Susilowati8
Surabaya, Larast Post, - Kementerian Hukum dan Hak Asazi Manusia (Kemenkumham) Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Timur memastikan kebijakan remisi akan diberikan. Pemberian remisi di tujukan agar Narapidana muslim bisa merayakan hari Raya Idul Fitri Tahun 2018.

Jumlah tahanan yang akan mendapat remisi, kata Kakanwil Kemenkumham, Susy Susilowati, saat ini masih sedang dalam pengkajian pihaknya.

"Seperti biasa (pemberian remisi), cuma data masih dikumpulkan karena jumlah terus berubah. Paling nanti H-2 (jelang Lebaran) jumlahnya baru bisa diketahui," jelas Susy, Kamis (7/6/2018).

Namun, ia memastikan jumlah penerima remisi Idul Fitri 1439 Hijriyah lebih banyak bila dibandingkan dengan tahun lalu. Seiring jumlah narapidana yang juga meningkat.

"Trus pada umumnya, sebagian besar menerima remisi. Kecuali, mereka yang melanggar disiplin. Kemudian mereka yang disebut dalam PP 99 siapa saja. Mereka yang kasus korupsi, teroris dan ilegal loging," tandasnya.

Remisi disebutnya, juga sebagai cara mengatasi kelebihan kapasitas Rumah Tahanan (Rutan) di wilayahnya yang memiliki daya tampung 12 ribu. Sementara saat ini menampung lebih dari 25 ribu di seluruh Jawa Timur.

"Dengan arti Kalau banyak yang langsung bebas akan mengurangi isi. Atau bebas misal dua tiga bulan kedepan bebas bisa mengurangi isi, makanya salah satu mengurangi dengan pemberian remisi, asimilasi dan pembebasan bersyarat," pungkasnya.(Muji)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda