sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Lanud Suryadarma Siap Mengamankan Pilkada 2018

Personel Lanud Suryadarma Menggelar Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2018
Subang, Larast Post - Dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2018 Kabupaten Subang, Lanud Suryadarma menggelar kesiapan pasukan pengamanan Pilkada yang dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Khairun Aslam di lapangan Apel Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, pada Rabu (27/6/2018). Kegiatan ini juga melibatkan anggota Kompi C Yonko 461 Paskhas.

Menurut Kadisops Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Khairun Aslam mengatakan, kesiapan pasukan ini guna mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan khususnya pada pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Subang. 

“Selain itu juga kami merefesh kembali Latihan PHH, saya berharap dengan latihan ini personel PHH dapat mengetahui tugas serta fungsinya masing-masing, sehingga apabila ada permintaan dari pihak Kepolisian khususnya Polres Subang untuk membackup, kita siap membantu tugas dari Kepolisian dalam rangka pengamanan Pilkada, untuk Lanud Suryadarma menyiapkan sebanyak 153 personel gabungan Lanud Suryadarma dan Kipan C Yonko 461 Paskhas serta 2 pesawat Helikopter EC 120 B Colibri,"terang Kadisops.

Ditempat yang sama Kadispers Lanud Suryadarma Letkol Pnb Antonius Adi Nur Wahyono menjelaskan, guna lebih memantapkan gerakan serta formasi, maka gerakan latihan PHH tersebut, dilaksanakan secara berulang-ulang sampai seluruh anggota benar-benar mengerti dan paham. Latihan ini dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai hubungan regu sampai dengan peleton," jelasnya Kadispers.

Lebih lanjut Kadispers menambahkan, sebagai pasukan PHH kita tidak boleh terpancing emosi dan harus sabar menghadapi massa yang anarkis, jangan sampai kita terbawa emosi yang nantinya akan melanggar aturan. Namun kita semua berharap pelaksanaan kegiatan Pilkada 2018 mulai dari tahapan persiapan, penyelenggaran dan rekapitulasi hasil pemungutan suara dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar serta aman. (Sodikin)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda