sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Lebaran 2018, Ratusan Motor di Jawa Timur Juga Ikut Mudik

Kepala Dishub Jatim, Wahid Wahyudi, saat memberangkatkan truk yang di gunakan untuk mengangkut motor dalam kegiatan mudik motor gratis.

Surabaya, Larast Post - Tak hanya orang, ratusan motor juga melaksanakan mudik Lebaran tahun 2018. Ada total 400 unit sepeda motor yang akan diangkut menggunakan truk susun terbuka, selama kegiatan Mudik dan Balik Gratis Pemerintah Provinsi Jawa Timur tahun 2018 ini.

Keberangkatan awal serentak dilakukan pada hari ini, di depan kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Pemprov Jawa Timur. Dan acara pemberangkatan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Dishub Pemprov Jatim, Wahid Wahyudi.

"Ada 245 motor yang diangkut pada hari ini, sisanya 155 akan diangkut saat balik," ucap Kepala Dishub Jatim, Wahid Wahyudi, Senin (11/6).

Nantinya, setelah sampai ke tujuan, motor tersebut akan ditempatkan di UPT Lalu Lintas Angkutan Jalan milik Dishub Pemprov Jatim dan beberapa terminal tujuan, selanjutnya bisa diambil sang pemilik dengan menunjukkan surat-surat kepemilikan.

Alasan Pemprov Jatim menyediakan layanan angkut motor selama arus mudik maupun gratis secara gratis, agar kecelakaan yang melibatkan motor bisa ditekan.

Dari hasil evaluasi lima tahun terakhir, kata Wahid, ada sekitar 70 persen laka lantas yang terjadi di Jawa Timur melibatkan sepeda motor.

"Bisa karena senggolan dengan bis, bisa karena senggolan dengan truk. Berbagai macam penyebabnya yang melibatkan sepeda motor," lanjut Wahid.

Untuk diketahui, ada beberapa daerah tujuan Mudik Balik Motor Gratis yang diselenggarakan tahun ini, diantaranya Madiun, Ponorgo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Jember dan Banyuwangi.(Muji)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda