sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Wisata

Karikatur

» » Mabesal Gelar Nuzulul Quran 1439 H/2018 M

Peringatan Nuzulul Qur’an

Jakarta, Laras Post -  Masih dalam  bulan Ramadhan 1439 H tahun 2018 ini, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) menggelar peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan pada Rabu, (06/06) di gedung Auditorium Detasemen Markas Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R., S.E., dalam hal ini mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji., S.E., M.M. Mengangkat tema, “Dengan Hikmah Nuzulul Quran 1439 H/2018 M Kita Tingkatkan Keamanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral Dalam Melaksanakan Tugas Pokok TNI”.  

Kasal dalam amanatnya yang dibacakan Wakasal mengatakan bahwa Nuzulul Qur’an merupakan salah satu peristiwa besar dan istimewa bagi umat manusia,  Untuk itu Kasal  mengharapkan agar para prajurit harus mampu menerjemahkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’alla, yang terdapat dalam Al-quran. Supaya dapat diaktualisasikan   Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI pada perilaku tindakan sehari-hari di masyarakat.

Diakhir sambutanya Kasal mengajak untuk menghayati makna peringatan Nuzulul Qur’an, dalam  bulan suci ramadhan ini dengan aktifitas tilawatil Qur’an serta mengaplikasikan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupan bermasyarakat, bangsa dan negara.

Kegiatan Nuzulul Qur’an 1439 H/2018 M ini diikuti seluruh personel Militer dan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Mabesal. Selain kegiatan ceramah siraman rohani oleh Syeikh Fikri Thoriq, yang mengupas tentang makna dari peristiwa Nuzulul Qur’an. Pada peringatan kali ini ditampilkan alunan lagu-lagu Islami dari para personel Mabesal, dan pembacaan ayat suci.

Turut hadir dalam kegiatan ini, para Pejabat Utama Mabesal, para pemimpin Kotama TNI Angkatan Laut, para Kepala Dinas jajaran Mabesal serta prajurit dan PNS TNI AL di lingkungan Mabesal Cilangkap. (her,sg/dispenal)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda