sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Panwaslu Kab Bogor Inginkan Peran Pers Mengawasi Pilkada

Ketua dan Komisioner Panwaslu Kabupaten Bogor. 

Bogor, Larast Post -Jelang Pilkada Kabupaten Bogor  2018, Panwaslu Kabupaten Bogor menggelar sosialisasi pengawasan partisifatif  insan pers dalam pilkada.

Acara yang sekaligus buka puasa bersama tersebut digelar di Aula meetingroom Krakatau, M-one Hotel, Jl. Raya Jakarta-Bogor, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6/2018).

Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin mengatakan bahwa pihaknya mengajak media masa untuk berpartisipasi dalam menyebarkan informasi-informasi yang bisa memberikan edukasi kecerdasan memilih bagi masyarakat tentang prosesi Pilkada yang akan digelar pada 27 Juni mendatang.

“Kami menyadari sangat kekurangan sumber daya manusia dengan keterbatasan anggota untuk mengawasi, hanya ada 17 orang untuk mengawasi dengan jumlah 40 kecamatan di Kabupaten Bogor. Jadi media merupakan peran penting dalam proses yang akan berlangsung. Diharapkan dengan peran serta media, masyarakat bisa lebih cerdas dalam memilih sehingga prosesi pilkada dapat berlangsung aman, lancar dan sukses sesuai harapan kita semua,” kata dia.

Sementara, peneliti senior JPPR, Yusftriadi, memaparkan bahwa dalam pelaksanaan pesta demokrasi dibutuhkan sinergitas antara stakeholder, peserta pemilih yang terdiri dari Pemilih, KPU, Bawaslu dan DKPP, Media masa, Pemantau serta Pengamat, utusan dari DPR, Pemerintah, penegak hukum, dan institusi khusus.

Ia berharap melalui informasi penyelenggaraan pemilu di media massa masyarakat juga bisa mengetahui kegiatan penyelenggara pilkada di Kabupaten Bogor.

Acara yang ditutup dengan buka puasa bersama juga dihadiri  Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antarlembaga, Burhanuddin, Koordinator Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran, Irfan Firmansyah, S.Pd, dan Kepala sekretariat Panwaslu, Tri Subiati, S.Sos, M.Si, dan Imam Sunandar, Staf ahli Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga. (vid)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda