sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Peluang Usaha Budidaya Kelinci Hias

Beberapa jenis Kelinci Hias

Jakarta, Larast Post –  Berawal dari kesukaannya memelihara kelinci, Anton akhirnya mengembangkan hobinya itu menjadi  bisnis  sungguhan.

Pria yang akrab disapa Acay itu kini sudah memiliki beberapa jenis kelinci hias yang sudah dipasarkan hingga keluar Pulau Jawa. Usaha yang dibangunnya itu bernama  Peternakan TOP Rabbit

Dikatakannya, jenis kelinci hias berbeda dengan jenis kelinci lokal, kelinci hias atau kelinci impor memiliki berbagai macam jenis, lucu dan indah.

“Kalau kelinci lokal cuma bisa dikonsumsi aja, tapi kalau kelinci hias  atau kelinci impor itu banyak berbagai macam jenis, lucu, indah, bulunya ada yang lebat atau ada yang pendek dan ukurannya ada yang mini sampai yang besar ada di jenis kelinci hias,” paparnya kepada  Laras Post, Senin (4/06/).

Jenis Kelinci Anggora

Ditambahkannya, jenis kelinci hias yang dimilikinya juga bukan jenis kelinci crossingan atau silangan dan lebih unggul.

“Kelinci yang saya miliki bukan jenis kelinci silangan, saya murni ingin menghasilkan jenis kelinci hias yang baik karena untuk peternak pelanggan saya. Dan bisa dibedakan jenis kelinci hias saya lebih unggul dibanding dengan jenis kelinci hias yang lain,” tukas Acay.

Acay mengakui, berbisnis kelinci hias  bukan tanpa kendala. Tak jarang kelinci yang ia ternak mengalami sakit kembung, flu, dan diare. Namun, ia selalu bisa mengatasi dengan mengobatinya sendiri. “Kendalanya paling sakit kembung, flu dan diare”. ungkapnya.

Anton alias Acay
Ia  bersyukur dengan mengembangbiakan jenis kelinci hias ini bisa membantu perekonomian keluarganya. “Alhamdulillah bisa menabung dan bisa membantu buat biaya sekolah anak,” terangnya.

Acay pun mengajak  kepada pecinta jenis kelinci hias yang ingin belajar ternak dan mengembangbiakannya atau sekedar konsultasi bisa datang langsung ke peternakan TOP Rabbit miliknya yang beralamat di Kampung Bantar Jati, Desa Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, GARUT. Atau bisa menghubungi langsung via Telepon/WhatsApp (081314055590).
(asmin)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda