sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Indonesia Sambut Baik Pertemuan Trump dan Kim Jong-un di Singapura

Presiden Jokowi ketika memberikan keterangan pers di Istana Bogor.

Bogor, Larast Post - Indonesia sebagai negara yang baru saja terpilih sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB menyambut baik pertemuan antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan Presiden Republik Rakyat Demokratik Korea Kim Jong-un. Pertemuan tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perdamaian dunia.

"Indonesia menyambut baik dan mendukung berlangsungnya KTT Amerika Serikat dan Korea Utara pada hari ini di Singapura. Kita berharap hasil KTT ini dapat memberikan kontribusi bagi perdamaian baik di kawasan semenanjung Korea, di kawasan kita, maupun bagi perdamaian dunia," ujar Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6).

Hari ini dapat dikatakan sebagai hari bersejarah di mana kedua pemimpin duduk bersama dan memulai apa yang banyak pihak disebut sebagai jalan untuk memulai perdamaian. Keduanya juga dikabarkan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama.

Sebelumnya, Indonesia juga aktif mendorong perdamaian antara Republik Rakyat Demokratik Korea dengan Republik Korea. Dukungan perdamaian bagi kedua negara itu disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo saat menerima Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Korea untuk Republik Indonesia, Kim Chang-beom, dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Rakyat Demokratik Korea untuk Republik Indonesia, An Kwang Il pada 30 April 2018.(her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda