sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Wisata

Karikatur

» » Polda Jatim Gelar Apel Pengamanan Lebaran

Wakapolda Jatim menyampaikan keterangan pada wartawan
Surabaya, Larast Post - Polda Jawa Timur menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018. Guna mengamankan perayaan Idul Fitri 2018, Operasi Ketupat Semeru akan digelar selama 18 hari, mulai Kamis (7/6) hingga Senin (25/6), secara serentak di jajaran Polda Jawa Timur. 

Kapolri Jenderal Pol H Tito Karnavian dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengatakan, Operasi Ketupat Semeru 2018 akan melibatkan 173.097 personel dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan unsur masyarakat yang lain.

"Target operasi ini adalah tempat yang menjadi kerawanan selain masalah kemacetan serta waspada terhadap teroris," jelasnya saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018, pada Rabu (6/6/2018), di halaman Markas Polda Jawa Timur, Jalan A Yani, Surabaya.

Sementara hasil evaluasi tahun ini, lanjut Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, pihaknya menyimpulkan, akan ada empat potensi kerawanan saat Lebaran, yakni, pertama soal stok pangan dan stabilitas harga pangan.

Kemudian soal permasalahan kelancaran arus mudik maupun balik Lebaran, "Kita mendapati akan ada enam jalur macet mudik maupun balik lebaran," lanjutnya.

Ketiga, adalah gangguan Kamtibmas seperti premanisme, pencurian, pencopetan, hipnotis dan tindak kejahatan lain juga berpotensi akan meningkat saat memasuki lebaran nanti.

Terakhir, akan ada potensi tindak pidana terorisme yang bisa saja terjadi. “Oleh karena itu, Kapolri dalam amanatnya mengajak semua jajaran untuk mendeteksi sedini mungkin potensi terjadinya aksi terorisme," pungkasnya. (Muji)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda