sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

E-Papper

» » Polres Purbalingga Musnahkan Miras Hasil Razia

Petugas Polres Purbalingga saat melaksanakan pemusnahan miras.

Purbalingga, Larast Post - Kepolisian Resor Purbalingga melakukan pemusnahan minuman keras berbagai jenis yang merupakan barang bukti hasil Operasi Cipta Kondisi menjelang dan selama Ramadhan 2018. Pemusnahan dilakukan di Alun-alun Purbalingga, Rabu (6/6).

Total minuman keras yang dimusnahkan menggunakan kendaraan berat adalah 2729 botol miras berbagai jenis dan merk. Selain itu, dimusnahkan juga 403 liter miras jenis tuak dan ciu.

Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan, S.IK., M.H. mengatakan bahwa minuman keras yang kita musnahkan kali ini adalah hasil razia dari operasi cipta kondisi. Dimana dalam pelaksanaan operasi cipta kondisi menyasar penyakit masyarakat termasuk miras dan petasan.

"Selain miras kita juga sita petasan dari sejumlah pembuat dan penjualnya. Ribuat petasan berbagai jenis dan ukuran berhasil kita amankan, namun untuk petasan ada prosedur tersendiri dalam pemusnahannya," kata kapolres.

Terkait kesiapan pengamanan dalam rangka Ops Ketupat, kapolres menjelaskan pihaknya telah mempersiapkan pengamanan tersebut dengan melibatkan 2/3 kekuatan. Selain itu kita juga mendirikan pos pengamanan di sejumlah titik termasuk di jalur rawan kecelakaan.

“Ada sejumlah pos pengamanan yang disiapkan salah satunya di jalur rawan kecelakaan wilayah Dusun Bayeman Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja. lni sebagai langkah preventif mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas saat arus mudik maupun arus balik Idul Fitri 1439 H", kata kapolres.

Hadir dalam acara pemusnahan miras tersebut Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Dandim 0702 Purbalingga Andi Bagus Dian Arika, Danlanud Jendral Besar Soedirman Putu Sucahyadi dan perwakilan beberapa elemen masyarakat seperti majelis Ulama Indonesia (MUI), masyarakat umum sebagai saksi atas pemusnahan miras dan berbagai stakeholder.(Agus. P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda