sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Presiden Jokowi : Jadikan UIII Pusat Kajian

Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla saat peletakan batu pertama pembangunan kampus UIII
Depok, Larast Post – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) nanti benar-benar menjadi pusat kajian, menjadi pusat penelitian peradaban Islam di Indonesia. 

Indonesia, tegas Presiden, dikenal sekarang ini di dunia sebagai negara besar, negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. “Sudah sewajarnya, sudah sepantasnya, sudah sepatutnya Indonesia menjadi rujukan bagi kemajuan peradaban Islam di dunia. Inilah nanti tempatnya,” ujarnya usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan kampus UIII, pada Selasa (5/6.2018) di Gedung Pemancar LPP RRI Cimanggis, Kota Depok, Jabar.

Pembangunan kampus UIII yang membutuhkan biaya Rp3,5 triliun ini, masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN). Tahun ini, lanjut Presiden, akan dimulai dengan anggaran Rp700 miliar dan diperkirakan akan selesai  kurang lebih 4 tahun.

“Tapi tahun depan Insyaallah sudah bisa kita gunakan kampus ini untuk satu, dua, tiga program studi (prodi) yang sudah kita siapkan,” ungkapnya.

Disebutkan, rencananya pembangunan kampus UIII itu, sudah 2 (dua) tahun ini dimatangkan. Semula diharapkan kampus tersebut bisa didirikan di atas lahan seluas lebih 1.000 hektare. Tapi ternyata lahan 1.000 hektare lebih sangat sulit, yang didapat hanya 142 hektare.

“Setelah melihat di lapangan tadi, saya juga kaget, ternyata 142 hektare itu juga sebuah lahan yang sangat luas. Alhamdulillah, saya enggak bayangkan kalau dapat yang 1.000 hektare,” ungkap Presiden Jokowi.

Hadir mendampingi Presiden saat peletakan batu pertama pembangunan UIII itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla, juga hadir Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menristekdikti Mohamad Nasir, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wali Kota Depok Mohammad Idris, dan para Duta Besar Negara Sahabat. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda