sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » Presiden Jokowi Minta OJK Pelajari Penurunan Bunga

Presiden Jokowi berjabat tangan dengan nelayan
Indramayu, Larast Post - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mempelajari kemungkinan, penurunan bunga dari tujuh persen menjadi tiga persen, bagi lembaga keuangan mikro nelayan atau bank mikro nelayan.

“Ini kan BLU (Badan Layanan Umum), kan enggak cari untung. Duitnya juga dari APBN, tapi yang penting jangan habis, tapi bisa bergulir di nelayan, bisa dipakai untuk kegiatan-kegiatan nelayan,” kata Presiden, saat peresmian lembaga keuangan mikro nelayan, pada Rabu (6/6/2018) sore, di Pantai Wisata Karangsong, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

Presiden Jokowi mengingatkan, pemerintah mendirikan lembaga keuangan mikro nelayan, fungsinya adalah untuk memberikan ruang kepada nelayan, agar jika ingin membutuhkan modal ada tempatnya.

“Kita harapkan apa yang sering dikeluhkan nelayan setiap saya turun ke bawah atau saya undang ke Istana, yang disampaikan selalu Pak permodalan, pembiayaan, Pak. Bolak-balik itu terus,” ujar Presiden Jokowi.

Pinjaman Untuk Modal
Saat melakukan dialog dengan nelayan, Presiden Jokowi berpesan agar hati-hati jika meminjam ke bank. “Gunakan seluruhnya untuk modal kerja, modal usaha. Jangan melang-meleng ke mana-mana, dipakai untuk beli TV, beli kulkas, beli mobil, beli motor,” tutur Presiden.

Kalau sudah dapat keuntungan dari situ, lanjut Presiden, maka keuntungan dapat disimpan. “Sudah terkumpul mau beli mobil, mau beli kulkas, mau beli TV yang gede, mau beli kulkas, mau beli rumah yang gede, silakan,” sambungnya.

Peresmian lembaga keuangan mikro nelayan itu, dihadiri oleh Ibu Negara Iriana, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agum Gumelar, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda